Kompas TV nasional peristiwa

Lansia Pedagang Asongan Ditabrak Moge di Menteng, Meninggal karena Luka Parah di Kepala

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 21:51 WIB
lansia-pedagang-asongan-ditabrak-moge-di-menteng-meninggal-karena-luka-parah-di-kepala
Ilustrasi jenazah. Seorang pedagang asongan di Jalan Hos Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Sugiyem (63), meninggal dunia setelah tertabrak motor gede pada Selasa (27/12/2022). (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang pedagang asongan di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Sugiyem (63), meninggal dunia setelah tertabrak motor gede (moge).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa (27/12/2022), saat Sugiyem menyeberang jalan di depan Sekolah Dasar Negeri 01 Gondangdia.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta membenarkan adanya peristiwa itu.

Menurutnya, peristiwa itu bermula ketika moge yang dikendarai pria berinisial RMP (43) melaju dari arah selatan ke utara di Jalan HOS Cokroaminoto.

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Larang Polisi Pamer Mobil Mewah dan Motor Gede: Situasi Lagi Tak Baik

"Sesampainya di depan Sekolah SDN 01 Gondangdia Menteng menabrak penyeberang jalan yang sedang berjalan dari arah timur ke barat di jalan tersebut," kata Purwanta dalam keterangannya, Selasa (27/12/2022), dikutip Tribunnews.com.

Akibat tertabrak, Sugiyem mengalami luka pada bagian kepala, dan dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Namun, Sugiyem meninggal dunia setelah dilarikan ke RSCM.

"Iya meninggalnya di rumah sakit," ucap Purwanta.

Sementara pengemudi moge dikabarkan hanya mengalami luka pada bagian tangan kanan dan telah dilarikan ke RSCM untuk dilakukan pengobatan.

Baca Juga: Dua Pengendara Moge Tabrak Anak Kembar Divonis 4 Bulan Bui, Lebih Ringan dari Tuntutan Jaksa

Purwanta menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan berkaitan peristiwa tersebut.

"Dugaan sementara penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan," ucapnya.

Saat ini, polisi telah mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor gede, dengan nomor polisi B 6855 WZH beserta STNK.


 



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x