Kompas TV nasional peristiwa

Jenazah Budayawan Betawi Ridwan Saidi akan Dimakamkan di TPU Karet Bivak selepas Asar Sore Ini

Kompas.tv - 25 Desember 2022, 14:52 WIB
jenazah-budayawan-betawi-ridwan-saidi-akan-dimakamkan-di-tpu-karet-bivak-selepas-asar-sore-ini
Jenazah budayawan Betawi, Ridwan Saidi, rencananya akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, sore ini, Minggu (25/12/2022). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah budayawan Betawi, Ridwan Saidi, rencananya akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, sore ini, Minggu (25/12/2022).

Ridwan meninggal dunia pada hari ini, Minggu, pukul 08.35 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, pada usia 80 tahun.

Jenazah Ridwan tiba di rumah duka yang berlokasi di Jalan Merak II Blok N3 No 31, Bintaro Jaya 1, Jakarta Selatan, pukul 11.48 WIB.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani yang hadir untuk bertakziah, mengatakan bangsa Indonesia dan segenap masyarakat kehilangan seorang tokoh.

"Kita kehilangan sosok beliau, semoga almarhum husnul khotimah," ucap Muzani di rumah duka, Minggu, dikutip dari wartakota.tribunnews.com.

Muzani menyebukan, mendiang Ridwan Saidi akan dimakamkan setelah asar di TPU Karet Bivak.

Baca Juga: Profil Ridwan Saidi, Budayawan Betawi yang Meninggal Dunia Pagi Tadi di Usia 80 Tahun

Sebelum meninggal dunia pada Minggu pagi, Ridwan sempat menjalani perawatan di RSPI.

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, Jumat (23/12/2022), lewat cuitan di Twitter mengatakan, Ridwan Saidi dirawat karena mengalami pecah pembuluh darah.

Saya baru saja komunikasi dengan anaknya Bang Ridwan Saidi, tadi pagi jam 6.00, katanya pecah pembuluh darah, dan dibawa ke RSPI Bintaro. Keadaan Bang RS belum sadar. Mohon doanya,” cuit Fadli, Jumat.

Profil Ridwan Saidi

Ridwan yang merupakan anak keempat dari empat bersaudara ini lahir pada 2 Juli 1942 di Gang Arab Nomor 20, Sawah Besar, Jakarta Pusat.



Sumber : KOMPAS TV/Tribunnews/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x