Kompas TV nasional politik

Rian Ernest Ngaku Dihubungi Sejumlah Parpol Setelah Cabut dari PSI

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 12:42 WIB
rian-ernest-ngaku-dihubungi-sejumlah-parpol-setelah-cabut-dari-psi
Politikus Rian Ernest. (Sumber: Tangkapan layar Facebook Rian Ernest. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Politikus Rian Ernest mengaku kerap dihubungi sejumlah elit partai politik (parpol) setelah dirinya memutuskan untuk hengkang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Diketahui, Rian memutuskan cabut dari PSI setelah mengumumkan secara resmi pada Kamis (15/12/2022). 

"Sejak menyatakan mundur, beberapa partai menghubungi saya untuk bertukar pikiran," kata Rian seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (19/12/2022). 

Baca Juga: Terus Bertambah, Kini Rian Ernest Memutuskan Mundur dari PSI

Namun, ia tak menjelaskan secara gamblang ihwal parpol mana yang menghubungi dirinya tersebut. 

Ia hanya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para tokoh parpol itu. 

"Saya sangat mengapresiasi berbagai dukungan serta nasehat dari para senior saya dari berbagai partai politik," ucap dia. 

Di sisi lain, Rian mengaku belum bisa menyampaikan keputusan terhadap karier politiknya ke depan. Namun, ia berjanji akan mengungkapkan hal itu dalam waktu dekat. 

"Saat ini saya sedang mengambil jarak sejenak, untuk berpikir menata langkah ke depan, sambil menghabiskan waktu bersama istri dan kedua anak kami," ujarnya. 

Sebelumnya, Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigit Widodo menanggapi keputusan Rian Ernest yang memilih mengundurkan diri dari kader. 

Menurut dia, tak ada yang perlu diambil pusing dengan keputusan Rian meninggalkan PSI sebagai kendaraan politiknya. Sebab itu merupakan sesuatu yang lumrah terjadi di partai politik (parpol). 

"Saat ini banyak yang antre mendaftar masuk ke PSI, termasuk tokoh-tokoh masyarakat, dan aktivis sosial. Jadi ya biasa saja kalau Rian mengundurkan diri," kata Sigit kepada Kompas TV, Kamis (15/12/2022). 

Ia menjelaskan, kabar Rian mengundurkan diri sudah diterima oleh jajaran DPP PSI sejak Rabu (14/12/2022) malam. Rian mengabarkannya melalui melalui grup WhatsApp. 

Baca Juga: Rian Ernest Mundur dari PSI, Jubir: Biasa Saja, Banyak yang Antre untuk Masuk ke Partai Kami

"Semalam saat kami sedang mengikuti acara penetapan dan pengundian nomor urut partai di KPU, Rian mengirimkan pesan ke semua grup WhatsApp dan menyatakan mengundurkan diri dari PSI."

"Mundurnya Rian dari PSI sebetulnya sesuatu yang lumrah dalam dunia partai politik. Ada yang keluar dan ada yang masuk," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x