Kompas TV nasional peristiwa

Momen Nikahan Kaesang-Erina yang Curi Perhatian: Wajah Tegang Kaesang, Aksi Jan Ethes Bawakan Cincin

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 23:16 WIB
momen-nikahan-kaesang-erina-yang-curi-perhatian-wajah-tegang-kaesang-aksi-jan-ethes-bawakan-cincin
Kaesang pangarep melakukan ijab qabul di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022) (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi pasangan suami istri, seusai melakoni ijab kabul yang diselenggarakan di Pendopo Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022) siang tadi.

Saat pelaksanaan ijab kabul, Kakak Erina Gudono yakni Allen Adam Rinaldi Gudono, bertindak sebagai wali nikah untuk menikahkan adiknya dengan Kaesang Pangarep.

Adapun saksi pernikahan dari pihak pengantin pria adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan saksi dari pihak pengantin wanita adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kaesang pun mengucapkan ijab kabul dengan lancar mengikuti ucapan wali nikah, Allen. Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini memberikan mahar berupa uang tunai Rp300 ribu; empat batang emas dengan berat 10, 12, 20, 22 gram; dan perlengkapan salat.

"Ananda Kaesang Pangarep, Putra Bapak Haji Joko Widodo, saya nikahkan Ananda dengan Erina Sofia Gudono, Putri Bapak Haji Mohammad Gudono, nikah untuk Ananda sendiri dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat, logam mulia 10, 12, 20, 22 gram dan uang tunai sebesar Rp300 ribu dibayar tunai,” ucap Allen.

“Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut, dibayar tunai,” jawab Kaesang.

Pernikahan pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono ini pun tak lepas dari perhatian masyarakat. 

Meski berjalan lancar, namun terdapat sederet momen di prosesi akad nikah Kaesang dan Erina yang sukses menarik perhatian publik. Apa saja? Berikut Kompas TV, rangkumkan untuk Anda.

Baca Juga: Kaesang Beber Alasan Pilih Menteri Basuki dan Pratikno Jadi Saksi Nikah: Selalu Kerja Keras

1. Wajah Tegang Kaesang di Meja Akad

Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono duduk bersama di depan penghulu sebelum melakukan akad nikah di Pendopo Ambarrukmo Plaza, Sabtu (10/12/2022). (Sumber: Kompas TV/Sunbhio Pratama)

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep tak bisa menyembunyikan ketegangan di raut wajahnya saat menjelang akad nikah dengan Erina Gudono.

Saat berada di kursi akad nikah ketegangan makin terlihat dari rawut wajah bos Persis Solo tersebut.

Terlihat grogi, Kaesang pun nampak mencoba beberapa kali menenangkan diri dengan menarik nafas panjang.

Beberapa saat kemudian, Kaesang berceletuk bahwa dirinya saat itu tengah merasa tegang.

"Orang lagi deg-degan, eh!" celetuk Kaesang sambil tertawa di meja akad, Sabtu (10/12). 

Rupanya, perasaan grogi Kaesang menjelang ijab kabul pun dirasakan Erina yang duduk di samping putra bungsu Jokowi tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x