Kompas TV nasional peristiwa

Momen Gugup Kaesang Jelang Akad Nikah: Orang Lagi Deg-degan, Eh!

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 13:50 WIB
momen-gugup-kaesang-jelang-akad-nikah-orang-lagi-deg-degan-eh
Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, mengaku gugup menjelang akad nikah dengan Erina Gudono, Sabtu (10/12/2022). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

SLEMAN, KOMPAS.TV - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, mengaku gugup menjelang akad nikah dengan Erina Gudono di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (10/12/2022).

Setelah didampingi orang tuanya, Jokowi dan Iriana, menuju kursi dan meja akad nikah, Kaesang sempat berkelakar dan membuat para hadirin tertawa saat mengaku gugup.

"Orang lagi deg-degan, eh!" ucap Kaesang sambil tertawa ke arah awak media yang meliput, Sabtu.

Dipantau dari Breaking News KOMPAS TV, Kaesang tampak sering mengatur napas menjelang prosesi ijab kabul. Ia tampak mengambil napas dalam-dalam dan mengembuskanya secara perlahan.

Baca Juga: Warga Mulai Padati Jalan, Ini Rekayasa Lalu Lintas Jelang Akad Nikah Kaesang-Erina di Yogyakarta

Sementara itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tampak sering tersenyum dan menyapa para tamu undangan yang hadir.

Sebelum menempatkan diri di kursi akad nikah, Kaesang diiringi keluarganya berjalan dari depan Pendopo Royal Ambarukmo sejauh sekitar 10 meter. 


Tampak Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy berjalan di depan mereka.

Baca Juga: Muhadjir Effendy Jadi Penyerah Kaesang Pangarep kepada Erina Gudono di Pendopo Royal Ambarrukmo

Sesampainya di pendopo, Muhadjir menyampaikan kata-kata berisi pengantar dari keluarga Kaesang kepada keluarga Erina.

Pengantar itu pun disambut baik oleh keluarga Erina, yang kemudian mengantarkan keluarga Kaesang untuk masuk dan duduk di lokasi ijab kabul di dalam pendopo yang terletak di Jalan Adisucipto, Sleman, Yogyakarta itu.

Sebagaimana diketahui, Kaesang merupakan orang yang aktif di media sosial Twitter. Tiga jam sebelum acara akad nikah, ia tampak aktif menanggapi cuitan dari para pengikutnya (follower-nya).

Belasan meme pun ia unggah untuk membalas gurauan para netizen.

Baca Juga: Jokowi dan Ma'ruf Amin Tiba di Pendopo Royal Ambarukmo, Bersiap Hadiri Akad Nikah Kaesang Erina

"Lari ke Twitter untuk menghilangkan rasa geroginya mau akad ya mas," kata salah satu netizen.

"Udah kali mas, kita semua tahu kamu lagi keringet dingin kan?" timpal netizen lain.

Kaesang juga sempat mengunggah video prosesi siraman yang dilaksanakan di rumah pribadi Jokowi di Solo atau Surakarta kemarin, Jumat (9/12/2022).

Sebagaimana telah diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, akad nikah Kaesang dan Erina dilaksanakan di Pendopo Agung Royal Ambarukmo pada Sabtu (10/12/2022) pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya, acara resepsi atau ngunduh mantu akan dilaksanakan di Pura Mangkunegaran, Surakarta pada Minggu (11/12/2022).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x