Kompas TV regional berita daerah

Warga Mulai Padati Jalan, Ini Rekayasa Lalu Lintas Jelang Akad Nikah Kaesang-Erina di Yogyakarta

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 12:41 WIB
warga-mulai-padati-jalan-ini-rekayasa-lalu-lintas-jelang-akad-nikah-kaesang-erina-di-yogyakarta
Banyak warga Yogyakarta tampak berkumpul di pinggir Jalan Laksda Adisucipto di sekitar Hotel Royal Ambarukmo, lokasi akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Fadhilah

SLEMAN, KOMPAS.TV - Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyusun rencana rekayasa lalu lintas menjelang akad nikah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono, Sabtu (10/12/2022).

Berdasarkan pantauan jurnalis Kompas TV Cindy Dilapanga yang berada di Jalan Laksda Adisucipto, sekitar pukul 11.40 WIB banyak warga yang menghentikan kendaraannya dan berdiri di pinggir jalan dekat Plaza Ambarukmo.

Mereka tampak antusias ingin menyaksikan prosesi akad nikah putra Presiden Jokowi itu.

Masyarakat dapat menyaksikan prosesi pernikahan Kaesang dan Erina melalui layar yang disiapkan di Plaza Ambarukmo. Sejumlah pasukan pengamanan pun tampak berjaga di sekitar lokasi.

Demi keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di sekitar lokasi pernikahan, Polda DIY akan mengalihkan sejumlah jalan yang mengarah ke Jalan Laksda Adisucipto, yang melintasi bagian depan lokasi akad di area Hotel Royal Ambarukmo, Sleman, DIY.

Melansir dari TribunJogja, setidaknya ada lima titik di sekitar kawasan Hotel Royal Ambarukmo maupun Plaza Ambarukmo yang akan dialihkan apabila terjadi kepadatan ketika acara akad nikah Kaesang-Erina berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: Kapolri Listyo Sigit Prabowo Cek Keamanan Jelang Akad Kaesang-Erina di Pendopo Royal Ambarrukmo

Pengalihan Arus Kawasan Hotel Royal Ambarukmo

Pertama, arus lalu lintas di Jalan Munggur menuju Jalan Laksda Adisucipto akan dialihkan menuju Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan Affandi atau Jalan Gejayan.

Sedangkan untuk arus lalu lintas dari Jalan Affandi menuju Jalan Laksda Adisucipto, nantinya dialihka ke Jalan Urip Sumoharjo.

Kedua, untuk kendaraan yang melaju dari arah Simpang Tiga atau pertigaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menuju Jalan Laksda Adisucipto, bakal dialihkan menuju Jalan Urip Sumoharjo.


Ketiga, arus lalu lintas dari Simpang Tiga Maguwo menuju Plaza Ambarukmo diminta belok ke arah Flyover (jembatan layang) Janti atau diputar balik menuju Simpang Tiga Maguwo.

Keempat, arus kendaraan dari Jalan Ring Road Timur menuju Plaza Ambarukmo akan dialihkan melewati Simpang Tiga Maguwo atau Gang Ngentak, Caturtunggal.



Sumber : Kompas TV/Tribun Jogja


BERITA LAINNYA



Close Ads x