Kompas TV nasional peristiwa

Situasi Terkini di Pendopo Ambarrukmo Jelang Akad Nikah Kaesang-Erina, Pengamanan Mulai Diperketat

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 10:53 WIB
situasi-terkini-di-pendopo-ambarrukmo-jelang-akad-nikah-kaesang-erina-pengamanan-mulai-diperketat
Petugas keamanan gabungan melakukan sterilisasi dan penjagaan di sekitar Royal Pendopo Ambarrukmo, Yogyakarta, yang menjadi tempat akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono, Sabtu (10/12/2022). (Sumber: Kompas TV/Joshua Victor)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Petugas keamanan gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) memperketat pengamanan di sekitar Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, jelang akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono, Sabtu (10/12/2022).

Berdasarkan pantauan Kompas TV, per pukul 09.20 WIB, satuan Paspamres telah berjaga di titik jalan utama Pendopo Royal Ambarrukmo di Jalan Laksda Adisucipto, Sleman.

Bagian Royal Pendopo Ambarrukmo juga tampak diberi barikade sebagai pembatas akses. Sementara mal Ambarrukmo Plaza rencananya tetap dibuka untuk umum.

Di sekitar lokasi parkir mobil yang tak jauh dari Pendopo Royal Ambarrukmo, kepolisian dengan anjing pelacak juga tampak berjaga. Sebanyak empat anjing pelacak disiapkan di sekitar titik-titik strategis.

Baca Juga: Tenyata Ini Pemilik Royal Ambarrukmo, Lokasi Akad Nikah Kaesang dan Erina Hari Ini

Timur pendopo yang merupakan pintu masuk para tamu juga telah terpasang security door. Tamu dan pakaian yang akan digunakan tampak dipindai.

Diberitakan, di Ambarrukmo Plaza juga disediakan tiga layar monitor agar masyarakat bisa menonton prosesi akad nikah Kaesang-Erina.

GM Plaza Ambarrukmo Surya Ananta menjelaskan, pengunjung masih diperbolehkan masuk plaza saat acara akad dimulai. Operasional juga tetap seperti biasa yakni pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Baca Juga: Jelang Akad Nikah, Rumah Keluarga Erina Gudono Tampak Sepi


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x