Kompas TV nasional peristiwa

Jelang Akad Nikah, Rumah Keluarga Erina Gudono Tampak Sepi

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 10:18 WIB
jelang-akad-nikah-rumah-keluarga-erina-gudono-tampak-sepi
Terlihat beberapa pekerja sedang melepas tenda bekas acara midodareni di kediaman Erina Gudono di Padukuhan Purwosari, RT 003 RW 059, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (10/12/2022). (Sumber: KOMPAS TV/Kiki Luqman)
Penulis : Redaksi Kompas TV

SLEMAN, KOMPAS.TV - Jelang acara akad nikah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dan Erina Gudono, suasana rumah mempelai perempuan terlihat sepi. 

Menurut pantauan Kompas.tv, Sabtu (10/12/2022), tenda yang semalam digunakan untuk acara midodareni di kediaman keluarga Erina, mulai dibongkar. 

Tidak tampak aktivitas lain di rumah yang berlokasi di Padukuhan Purwosari, RT 003 RW 059, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu, selain pembongkaran tenda. 

Dari informasi yang didapat, calon menantu Presiden Jokowi dan keluarganya telah berada di Plaza Ambarukkmo, Yogyakarta, sejak tadi malam setelah acara midodareni.

Tidak tampak pengamanan ketat seperti dua hari sebelumnya.

Baca Juga: Gus Miftah, Surya Paloh, Rizal Ramli Tak Hadiri Resepsi Kaesang-Erina, Ini Alasannya

Hanya terlihat, ada beberapa petugas pengamanan dari kepolisian maupun TNI yang berjaga di penggal jalan menuju kediaman Erina. 

"Mbak Erina sudah berangkat. Sekitar jam dua dini hari," kata seorang petugas kepolisian yang berjaga di seputar lokasi.

Gedung serbaguna di sekitar kediaman Erina yang sebelumnya dijadikan tempat nonton bareng acara midodareni, juga tampak sepi. Ada beberapa polisi yang berjaga tapi hampir tidak ada aktivitas.

Sebagai informasi, Kaesang dan Erina bakal melangsungkan akad nikah pada hari ini di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. 

Namun rangkaian acaranya telah dimulai sejak Kamis (8/12/2022) lalu dengan agenda semaan Alquran dan pengajian. 

Baca Juga: Tenyata Ini Pemilik Royal Ambarrukmo, Lokasi Akad Nikah Kaesang dan Erina Hari Ini

Selanjutnya, pada Jumat (9/12) telah dilakukan upacara pemasangan bleketepe tuwuhan dan siraman pengantin. Kemudian pada malam harinya, dilakukan upacara midodareni. 

Upacara yang mempertemukan dua keluarga calon mempelai itu berlangsung hangat, penuh kekeluargaan.

Keluarga Presiden Jokowi dan keluarga Sofiatun Gudono saling memperkenalkan anggota keluarga masing-masing. 

Dalam sesi perkenalan itu, Gibran Rakabuming Raka, yang menjadi juru bicara calon pengantin pria menyebut adiknya, Kaesang Pangarep, memiliki pribadi slengean namun hatinya baik dan bertanggungjawab.

"Saya yakin bisa membahagiakan Erina," kata Gibran.

(Penulis: Kiki Luqman)


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x