Kompas TV nasional peristiwa

Emak-Emak Tetangga Erina Senang Bisa Foto Bareng Jokowi: Kirain Cuma Lewat, Ternyata Manggil Saya

Kompas.tv - 9 Desember 2022, 22:03 WIB
emak-emak-tetangga-erina-senang-bisa-foto-bareng-jokowi-kirain-cuma-lewat-ternyata-manggil-saya
Nani Widiastuti dan Tuti Pujiningrum, dua tetangga Erina Gudono, menunjukkan foto bersama Presiden Jokowi saat tiba di kediaman calon menantunya Erina Gudono di Sleman, Yogayakarta, Jumat (9/12/2022) malam. (Sumber: Kompas.tv/Kiki Lukman)
Penulis : Vyara Lestari

SLEMAN, KOMPAS.TV - Momen kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kediaman sang calon menantu Erina Sofia Gudono di Dusun Purwosari, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta pada Jumat (9/12/2022) malam, rupanya tak disia-siakan oleh warga setempat. Banyak warga yang meminta foto bareng.

Saat rombongan Jokowi memasuki kompleks kediaman Erina Gudono, puluhan warga yang berada di Masjid Al Hidayah yang terletak di dekat situ tak tinggal diam. Sejumlah remaja masjid berbaju koko dan sarung berteriak-teriak memanggil Jokowi, meminta untuk berfoto bareng. 

Baca Juga: 36 Finalis Puteri Indonesia akan Jadi Bridesmaid Pernikahan Kaesang dan Erina

Sejumlah emak-emak juga tak ketinggalan. Nani Widiastuti dan Tuti Pujiningrum misalnya. Masih mengenakan mukena, dua emak-emak tetangga Erina itu juga antusias meminta foto bareng bersama Jokowi.

Tak dinyana, Jokowi yang berada dalam pengawalan pasukan pengamanan presiden (Paspampres) ternyata memanggil keduanya untuk berfoto bareng. Kesempatan itu pun langsung dimanfaatkan keduanya.

"Saya tidak menyangka," ujar Nani usai berfoto bareng Jokowi. Ia rupanya masih tak percaya Jokowi mau diajak foto bareng.

"Baik banget Bapak Presiden. Kirain cuma mampir lewat aja, ternyata malah manggil saya," imbuh Nani semringah.

Pernyataan Nani diiyakan Tuti. 

"Saya juga baru pertama foto bareng. Ternyata ramah juga, tidak sombong," ujarnya senang.

Baca Juga: Ditanya Bulan Madu di Dalam atau Luar Negeri, Erina Gudono: Ngikut Mas Kaesang Aja

Keduanya pun dengan bangga memperlihatkan hasil foto bareng Jokowi di layar ponsel mereka.Selain Nani dan Tuti, sejumlah warga lain juga beroleh kesempatan foto bareng bersama Jokowi. 

Usai melayani permintaan foto bareng dari warga, Jokowi dan rombongan pun berjalan masuk ke tenda menuju kediaman Erina untuk mengantarkan Kaesang menjalani malam midodareni.

Adapun rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina telah berlangsung sejak hari ini. Pagi tadi pukul 08.00 WIB, putra bungsu Jokowi itu, juga Erina sag calon pengantin perempuan, telah melakoni tradisi siraman di kediaman masing-masing.

Malam harinya, dilanjutkan tradisi midodareni di kediaman Erina.

(Penulis: Kiki Lukman)

 


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x