Kompas TV nasional peristiwa

Menteri Basuki dan Pratikno Bakal Jadi Saksi Akad Nikah Kaesang dan Erina

Kompas.tv - 6 Desember 2022, 14:43 WIB
menteri-basuki-dan-pratikno-bakal-jadi-saksi-akad-nikah-kaesang-dan-erina
Foto prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di bawah pohon beringin tuai sorotan netizen. (Sumber: Instagram/@erinagudono)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Sekretaris Negara (Sesneg) akan menjadi saksi dalam akad pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

Hal tersebut diungkapkan Kaesang usai menjalani prosesi gladi bersih akad nikahnya di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman, Selasa (6/12/2022).

Putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut menjelaskan, Basuki Hadimuljono akan menjadi saksi untuk pihak keluarganya. Sementara Pratikno menjadi saksi bagi keluarga Erina.

Baca Juga: Kaesang Ikuti Prosesi Gladi Bersih Pernikahan, Erina Diperankan Pengganti

"Untuk saksi dari pihak kami itu Pak Menteri PUPR, dari keluarga Erina Pak Mensesneg," jelas Kaesang kepada wartawan di Pendopo Ambarrukmo.

Ia melanjutkan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga mengambil bagian dalam akad nikah tersebut. Ma'ruf Amin disebut akan menjadi khatib dalam prosesi akad nikahnya.

"Khatib Pak Wapres (Wakil Presiden Ma'ruf Amin)," tutur Kaesang.

Dalam gladi bersih akad nikah hari ini, peran Erina digantikan dalam prosesi latihan ini.

Pemilik Pengantin Production dan pengarah pernikahan Kaesang-Erina, Dani Wigung menjelaskan, peran pengganti digunakan untuk membatu prosesi tersebut.

Baca Juga: Segera Nikahi Erina Gudono, Ini 7 Sumber Kekayaan Kaesang dari Sang Pisang hingga Dirut Persis Solo

"Kami WO (wedding organizer, red) akan membantu blocking karena yang hadir di gladi di sini tidak real (memakai pemeran pembantu). Kalau tidak begitu, nanti repot," ucap Dani Wigung saat memberi pengarahan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

Sebagaimana diketahui, akad nikah Kaesang dengan Erina akan dilangsungkan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12) mendatang.

Terdapat beberapa prosesi sebelum akad nikah berlangsung. Pada 8 Desember 2022 akan digelar acara semaan Al-Qur'an di kediaman Erina di Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman.

Kemudian pada Jumat 9 Desember 2022 akan dilakukan prosesi midodareni hingga siraman. Jokowi dikabarkan akan datang ke tempat Erina.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x