Kompas TV nasional politik

Jenderal Andika Doakan Laksamana Yudo Margono Sukses Jalani Fit and Proper Test Calon Panglima TNI

Kompas.tv - 1 Desember 2022, 19:35 WIB
jenderal-andika-doakan-laksamana-yudo-margono-sukses-jalani-fit-and-proper-test-calon-panglima-tni
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kiri) mendukung KSAL Laksamana TNI Yudo Margono (kanan) untuk lolos dalam fit and proper test calon panglima TNI, Kamis (1/12/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mendoakan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono lolos dalam fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon panglima TNI.

Menurut Andika, dirinya tidak akan mengganggu persiapan KSAL Yudo untuk menjalani fit and proper test di DPR yang dijadwalkan pada Jumat (2/12/2022).

"Saya ingin KSAL ini fokus, karena fit and proper test besok. Kalau saya dateng-dateng mengganggu waktunya. Pokoknya saya mendoakan semoga Mas Yudo sukses," ujar Andika usai upacara melepas keberangkatan Satgas Maritime Task Force (MTF) di Jakarta Utara, Kamis (1/12/2022).

Andika mengakui saat menghadapi fit and proper test calon panglima TNI, dirinya mengulas kembali materi yang akan disampaikan. 

Baca Juga: Besok Komisi I Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Ia juga yakin malam ini KSAL Yudo akan melakukan hal yang sama. Belajar dan persiapan materi yang akan dipaparkan ke anggota Komisi I DPR.

"Oleh karena itu, Mas Yudo besok mesti datang, nanti pasti belajar ini, menyiapkan fit and proper test," ujar Andika. 

Adapun agenda uji kelayakan dan kepatutan calon panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono hanya akan berlangsung selama satu hari. 

Dimulai dengan verifikasi persyaratan di pagi hari, selanjutnya mendengarkan penjelasan visi dan misi dari KSAL Yudo Margono, dan dilanjutkan dengan uji kelayakan dan kepatutan. 

Baca Juga: Momen KSAL Laksamana Yudo Dampingi Pangliam TNI Jenderal Andika Perkasa Lepas Pasukan Perdamaian

Mekanisme pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan itu akan digelar secara terbuka. Namun, bila nanti dalam pemaparan isinya berupa strategi dan sifatnya rahasia, akan tertutup.

Kemudian rangkaian terakhir dari uji kelayakan dan kepatutan itu adalah mengunjungi kediaman orang nomor satu dari matra angkatan laut tersebut. 


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x