Kompas TV nasional peristiwa

Hari Ini, Tim Gabungan Fokus Cari 151 Korban Gempa Cianjur

Kompas.tv - 23 November 2022, 08:56 WIB
hari-ini-tim-gabungan-fokus-cari-151-korban-gempa-cianjur
Petugas menemukan jenazah korban tertimbun longsor akibat gempa di Kampung Pos, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022). (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

CIANJUR, KOMPAS.TV - Tim SAR gabungan berfokus melakukan pencarian ratusan warga yang hilang akibat gempa bumi berkekuatan M 5,6. di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022)

Pelakasana Tugas Kepala Pusat Data dan Informasi dan Komunikasi BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana)  Abdul Muhari mengatakan,  pihaknya mendapatkan laporan warga hilang di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur Jawa Barat.

"Ini jadi fokus pencarian Basarnas sejak hari pertama. Pengerahan sumber daya tetap pada pencarian dan penyelamatan korban yang masih hilang," jelasnya dalam Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Rabu (23/11).

Sementara bagi masyarakat korban gempa Cianjur yang belum mendapatkan distribusi logistik, Muhari mengatakan pihaknya telah mendirikan posko utama tanggap darurat.

Baca Juga: Cerita Pilu Ainur Korban Gempa Cianjur: Tertimbun Beton, Kehilangan Keluarga, Bingung Tinggal Dimana

Posko tersebut bisa digunakan untuk mendapatkan logistik, tenda, ambulans, dan hal darurat lain dengan mendatangi Pendopo Bupati Cianjur di Pamoyanan, Cianjur.


 

Diberitakan sebelumnya,  Kepala BNPB Suharyanto mengatakan pihaknya akan fokus melakukan pencarian 151 orang yang dilaporkan hilang.

“Apakah yang 151 orang ini bagian dari jumlah korban jiwa meninggal yang saat ini jumlahnya mencapai 258 orang, itu masih kita identifikasi,” kata Suharyanto di Pendopo BupatI Cianjur, Selasa (22/11/2022) malam.

“Mudah-mudahan saja segera bisa ditemukan, baik dalam kondisi selamat atau meninggal,” ujar dia.

Baca Juga: Cerita Pilu Enjot 11 Anggota Keluarga Meninggal karena Gempa Cianjur: Hidup Saya Tiba-tiba Berubah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x