Kompas TV nasional politik

Tanggapi Pertemuan Anies dan Gibran, AHY: Sebetulnya Bagi Saya Bagus Sekali

Kompas.tv - 20 November 2022, 10:34 WIB
tanggapi-pertemuan-anies-dan-gibran-ahy-sebetulnya-bagi-saya-bagus-sekali
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut menanggapi pertemuan antara Anies Baswedan dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, beberapa hari lalu.(Sumber: KOMPAS/ADRYAN YOGA PARAMADWYA)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut menanggapi pertemuan antara Anies Baswedan dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, beberapa hari lalu.

Menurut AHY, pertemuan antara kedua tokoh tersebut adalah hak dari keduanya.

Bahkan, ia menilai pertemuan dan komunikasi antara Anies dan Gibran sebenarnya merupakan sesuatu yang bagus sekali.

“Setiap tokoh memiliki hak, dan termasuk sebetulnya bagi saya bagus sekali ketika antartokoh bangsa antara politisi saling bertemu saling berkomunikasi dan bersilaturahmi,” jelasnya, dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV, Thifal Solesa, Sabtu (19/11/2022).

Hal yang sama, ungkap AHY juga dilakukan oleh dirinya, yakni melakukan silaturahmi 360 derajat ke semua pihak dan elemen.

Baca Juga: Anies Bantah Pertemuan dengan Gibran untuk Dapat Dukungan Jokowi

AHY bahkan menyebut ia menyampaikan pada kader di Jawa Barat agar melakukan hal serupa.

“Saya pun demikian. Saya justru menyampaikan kepada teman-teman di Jawa Barat juga melakukan hal yang serupa.”

“Saya menamakan silaturahmi threesixty, 360 derajat ke semua pihak ke semua elemen dengan cair yang luas harapannya memang politik ini politik kebangsaan bukan selalu politik praktisnya,” tutur AHY.

Sebab, menurut putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, bangsa ini memiliki banyak sekali masalah, mulai dari pengangguran, kemiskinan, hingga kesenjangan hukum.

“Karena banyak sekali masalah bangsa hari ini. Tadi sudah saya sampaikan, masalah kemiskinan, pengangguran, kesenjangan, termasuk hukum keadilan dan kebebasan sipil,” ucapnya.

“Itu semua membutuhkan solusi dari berbagai pihak semua pihak dan ini pentingnya partai politik sebagai pilar demokrasi, tentu bersama teman-teman media yang menjadi check and balance.”




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x