Kompas TV nasional peristiwa

Viral Video Sekdes Diduga Berbuat Mesum di Balai Desa, Warga Murka dan Demo

Kompas.tv - 19 November 2022, 08:59 WIB
viral-video-sekdes-diduga-berbuat-mesum-di-balai-desa-warga-murka-dan-demo
Warga Ciomas, Brebes, Jawa Tengah, Jumat (18/11/2022), menggelar demo usai beredar video yang diduga menampilkan perbuatan mesum antara seorang sekdes dan perangkat desa tetangga di balai desa. (Sumber: Kompas.com/Tresno Setiadi)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Desa Ciomas, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Poniran mengakui adanya dugaan perbuatan mesum di balai desanya. Perbuatan mesum itu diduga dilakukan oleh sekretaris desa (sekdes) yang menjadi bawahannya, FS (28), dan seorang perangkat desa tetangga, IN (36).  

Dugaan perbuatan mesum itu berawal dari sebuah video berdurasi 16 detik yang viral di media sosial dan beredar di grup-grup WhatsApp warga. Video itu pun membuat warga Desa Ciomas murka.

"Kejadian dilakukan pada Selasa (15/11/2022) di kantor desa sekitar pukul 14.00 WIB. Wanitanya adalah FS, sekdes, dan laki lakinya IN pendamping desa," kata Poniran, Jumat (18/11/2022). 

"Atas tuntutan warga, Sekdes Ciomas akan diberhentikan," sambungnya. 

FS, sang sekdes, disebut memiliki suami yang sedang merantau ke Jakarta.

Sedangkan IN disebut seorang pendamping desa di Kecamatan Bantarkawung, Brebes.


Baca Juga: Motif Mahasiswi Tersangka Baru Video Mesum Kebaya Merah Buat Konten Porno: Banyak Beban Pikiran

Warga yang Murka Demo

Buntut beredarnya video itu, puluhan warga di Desa Ciomas menggeruduk balai desa dan menuntut agar perangkat desa tersebut mundur dari jabatannya pada Jumat (18/11/2022).

Dalam aksi demo tersebut, warga membawa spanduk yang di antaranya bertuliskan "Buang Sampah pada Tempatnya (Ciomas Bergoyang), Desa Kami tidak Mau Memperkerjakan Lon**."

"Kami mewakili warga minta kepada kepala desa, oknum sekdes mencoreng nama Desa Ciomas diminta agar mengundurkan diri," kata Ketua BPD Desa Ciomas Cecep Komarudin, Jumat.

Baca Juga: Anggota Polisi Diduga Peras dan Bertindak Asusila ke Istri Tersangka Narkoba di Babel, Diancam Pecat

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x