Kompas TV nasional hukum

Kamaruddin, Pengacara Keluarga Brigadir J Tolak Penggunaan Masker di Sidang Sambo, Ini Alasannya

Kompas.tv - 18 November 2022, 21:42 WIB
kamaruddin-pengacara-keluarga-brigadir-j-tolak-penggunaan-masker-di-sidang-sambo-ini-alasannya
Pengacara keluarga mendiang Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, menunjukkan sandal dengan noda darah yang akan dibawa ke persidangan sebagai barang bukti, Selasa (1/11/2022). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kuasa Hukum Keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menolak penggunaan masker di ruang sidang. Alasannya, pemakaian masker menutupi kebohongan di raut wajah tersangka.

“Di pengadilan itu sebetulnya enggak perlu lagi pakai masker supaya kelihatan wajahnya supaya kelihatan dia berbohong apa tidak dari raut,” ujarnya, Jumat (18/11/2022).

Menurut Kamaruddin, hakim menjadi sulit menentukan apakah ada kebohongan apabila ekspresi wajah ditutupi masker. Oleh karena itu, masker sebaiknya tidak dipakai saat persidangan, terutama untuk para tersangka.

Baca Juga: Kamaruddin Geram Pihak Sambo CS yang Selalu Jelekkan Sosok Yosua hingga Minta Hal Ini ke Hakim

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV sidang Ferdy Sambo ditunda. Berdasarkan rilis resmi dari Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 11 November 2022, jaksa penuntut umum (JPU) meminta sidang perkara pembunuhan Yosua dan perintangan penyidikan, ditunda selama sepekan yakni tanggal 14 hingga 18 November.

Agenda sidang kasus Ferdy Sambo yang sedianya digelar pekan ini, diundur hingga pekan keempat November 2022.

Baca Juga: Kamaruddin Yakin Sekuriti Disuruh Bilang Brigadir J Kerap ke Klub Malam: Tak Ringankan Hukuman Sambo


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x