Kompas TV nasional muktamar muhammadiyah

Polresta Surakarta dan Kokam Bersinergi Amankan Muktamar Muhammadiyah

Kompas.tv - 13 November 2022, 18:22 WIB
polresta-surakarta-dan-kokam-bersinergi-amankan-muktamar-muhammadiyah
Kepala Polres Kota Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi bersalaman dengan anggota Kokam usai acara Apel Siaga Kokam se-Soloraya di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (13/11/2022). Acara itu digelar menjelang Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo. (Sumber: Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

 

SOLO, KOMPAS.TV - Polres Kota Surakarta akan bekerja sama dengan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) untuk saling bersinergi mengamankan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022 yang digelar di Kota Solo.

Jelang Muktamar tersebut, Polresta Surakarta menggelar Apel Siaga Kokam di halaman parkir Stadion Manahan Solo, Minggu (13/11/2022). 

Acara Apel Siaga Kokam sebagai petugas pengamanan dari intern Muhammadiyah, dipimpin langsung oleh Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, bersama jajarannya.

Hadir pula perwakilan panitia pusat Muktamar ke-48 Muhammadiyah Prof. Dodi, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMS Ihwan Susila, sejumlah alumni UMS dan Komandan Kokam Halim. 

Apel Siaga tersebut setidaknya diikuti 850 anggota Kokam dari Soloraya.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Iwan menyampaikan bahwa kegiatan Muktamar ke-48 ini merupakan kegiatan yang sudah dinanti-nantikan oleh seluruh warga Muhammadiyah. 

Baca Juga: Toleransi Jelang Muktamar ke-48 Muhammadiyah, dari Gereja hingga Sekolah Kristen Siapkan Tempat

Hal itu dikarenakan Muktamar sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

"Hal ini, suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya, bisa berdiri di hadapan rekan-rekan anggota Kokam sekalian yang nantinya bersama-sama kami akan mengamankan kegiatan Muktamar yang diselenggarakan di Kota Solo," kata Iwan, dikutip dari Antara

Kapolres menambahkan, kesuksesan kegiatan Muktamar ini tentunya menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya Polri. 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x