Kompas TV nasional update

Penyebab Satu Keluarga Tewas di Kalideres masih Didalami, Polri Sebut Soal Kelaparan Belum Pasti

Kompas.tv - 13 November 2022, 12:56 WIB
penyebab-satu-keluarga-tewas-di-kalideres-masih-didalami-polri-sebut-soal-kelaparan-belum-pasti
Ilustrasi jenazah. Polisi masih mendalami penyebab satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menyebut kabar mengenai penyebab satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat karena kelaparan belum bisa dipertanggungjawabkan.

"Diksi kematian disebabkan karena kelaparan itu belum bisa dipertanggungjawabkan," kata Kombes Hengki, Minggu (13/11/2022) dilansir dari Tribunnews.

Ia menyebut, polisi masih terus mendalami penyebab kematian empat orang yang jenazahnya ditemukan di komplek Citra Garden Extension Blok AC5 Nomor 7, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11/2022) itu.

Hengki menegaskan, penyidik Polri masih menunggu hasil autopsi atau pemeriksaan jenazah yang telah dilakukan oleh tim kedokteran forensik maupun laboratorium forensik RS Polri Kramat Jati.

Baca Juga: Update! Batal Hari Ini, Kremasi Satu Keluarga Tewas di Kalideres Dilakukan Besok, Ada Apa?

Menurut Hengki, secara induktif, olah tempat kejadian perkara (TKP) sudah dilaksanakan petugas.

Sedangkan, secara deduktif, pihaknya juga masih mendalami informasi dari tetangga dan lain sebagainya.

"Termasuk laboratorium siber terkait alat bukti elektronik yang kami dapatkan," tutur Hengki.

"Namun, yang utama secara Scientific Crime Investigation, tim Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat masih terus mendalami dan menanti hasilnya, baik dari kedokteran forensik maupun laboratorium forensik," imbuhnya.


Sebagaimana telah diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, proses autopsi empat jenazah tersebut telah selesai dilakukan oleh tim dokter forensik di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Jurnalis Kompas TV Gratia Adur melaporkan, hingga Minggu (13/11) siang ini belum ada tanda-tanda kedatangan pihak keluarga korban untuk mengambil empat jenazah tersebut.

Menurut Humas RS Polsi AKBP Wulan, pihak keluarga batal mengambil jenazah pada hari ini lantaran masih menunggu anggota keluarga dari luar kota.

Rencananya, empat jenazah tersebut akan dikremasi di Krematorium Cilincing, Jakarta Utara pada Senin (14/11) besok.

Baca Juga: Empat Jenazah Keluarga yang Tewas di Kalideres Masih di RS Polri hingga Minggu Siang

 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x