Kompas TV nasional peristiwa

Kunjungi Rumah Sekeluarga Tewas di Kalideres, Wali Kota Jakbar Imbau Warga untuk Saling Interaksi

Kompas.tv - 12 November 2022, 21:15 WIB
kunjungi-rumah-sekeluarga-tewas-di-kalideres-wali-kota-jakbar-imbau-warga-untuk-saling-interaksi
Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengimbau warga untuk saling berinteraksi antar tetangga. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengimbau warga untuk saling berinteraksi dengan tetangga agar timbul kepedulian antarsesama. 

Hal tersebut diungkapkan Yani saat mengunjungi rumah ditemukannya sekeluarga tewas di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat. 

"Ya jadi begini, interaksi sosial di warga itu penting dan perlu. Kenapa? Karena interaksi sosial di warga itu agar warga memiliki kepekaan, memiliki rasa kebersamaan sehingga timbul kepedulian untuk saling membantu bila warga pihak lain yang membutuhkan," kata dia kepada Kompas TV, Sabtu (12/11/2022).

"Oleh karena itu penting sekali interaksi sosial ini di lingkungan masyarakat, apalagi minimal interaksi sosial itu pada tetangga terdekat, agama saja kan juga menekankan pentingnya silaturahmi," lanjutnya.

"Saya mengharapkan tentunya bahwa peran RT RW, Jumantik, Dasawisma ini sangat penting, sangat vital sebetulnya. Selain tugas pokok dia, ada tugas pokok lain dari Jumantik dan Dasawisma, yaitu merajut interaksi sosial," ucapnya. 

Seperti yang diketahui, kematian sekeluarga yang ditemukan di dalam sebuah rumah di Kalideres masih menyisakan misteri. 

Baca Juga: Satu Keluarga di Kalideres Diduga Tewas Kelaparan, Berapa Lama Manusia Bisa Hidup Tanpa Makan?

Kematian Rudyanto Gunawan (71), K Margaretha Gunawan (58), anak perempuan bernama Dian (40) serta ipar Rudyanto, Budyanto Gunawan (69) belum diketahui pasti penyebabnya. 

Sementara dari hasil autopsi menunjukkan bahwa tidak ada sisa makanan pada lambung dari keempat jasad yang ditemukan. 

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce menduga, keempat orang yang merupakan satu keluarga itu tidak mengonsumsi makanan selama beberapa hari sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Berdasarkan pemeriksaan bahwa dari lambung para mayat ini tidak ada makanan. Jadi bisa diduga berdasarkan pemeriksaan dari dokter, bahwa (korban) ini tidak makan dan minum cukup lama, karena dari otot-ototnya sudah mengecil," kata Pasma, Jumat (11/11/2022) kemarin. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x