Kompas TV nasional hukum

Polisi Ungkap Motif Pelaku Rekam Video Syur Kebaya Merah: Dibuat atas Pesanan Seseorang di Twitter

Kompas.tv - 8 November 2022, 16:40 WIB
polisi-ungkap-motif-pelaku-rekam-video-syur-kebaya-merah-dibuat-atas-pesanan-seseorang-di-twitter
 Polda Jawa Timur mengungkapkan motif dua tersangka ACS dan AH, pelaku yang membuat video syur kebaya merah. (Sumber: Tribun Bali)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

SURABAYA, KOMPAS.TV - Video syur yang melibatkan seorang perempuan berkebaya merah yang belakangan ini viral di media sosial, ternyata dibuat atas dasar pesanan seseorang. Pesanan itu disampaikan melalui media sosial Twitter. 

Hal ini terungkap dalam konferensi pers terkait video viral asusila kebaya merah Polda Jatim, Selasa (8/11/2022).

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jatim Kombes Farman menyebut, motif tersangka pelaku yakni ACS dan AH memproduksi video asusila tersebut ternyata atas pesanan seseorang melalui media sosial Twitter.

"Tersangka ACS dan AH membuat adegan tersebut dikarenakan adanya pesanan konten video dengan tema resepsionis hotel dari sebuah akun Twitter," kata Farman, Selasa (8/11). 

Farman mengatakan, kedua tersangka menerima pesanan membuat video mesum tersebut lewat direct message (DM) atau pesan langsung dari sebuah akun alter di twitter. 

Dia menjelaskan, pihaknya saat ini masih menyelidiki terkait pemesan video mesum ke ACS dan AH tersebut.

"Untuk akun Twitter (pemesan) ini kami masih melakukan penyelidikan," tegasnya.

Sementara untuk tarif konten, Farman mengatakan, bervariasi tergantung tema yang dipesan.

"Tarif ini bervariasi, tergantung pesanan. Sementara keuntungan dari penjualan konten digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," jelasnya.

Baca Juga: Geram Video Mesum Wanita Kebaya Merah Viral, Nafa Urbach: Mencoreng Budaya Kebaya

Sedangkan, soal lokasi pembuatan video, dia menyebut, kebanyakan di dalam kamar hotel yang disesuaikan dengan tema yang dipesan.

Diberitakan sebelumnya, jagat dunia maya digegerkan dengan video mesum seorang pria dengan seorang perempuan berkebaya merah.

Video berdurasi sekitar 16 menit itu bahkan membuat "Kebaya Merah" trending di media sosial Twitter.

Dinilai meresahkan, Polrestabes Surabaya, Polda Jatim hingga Polda Bali lantas memburu pelaku video porno tersebut.

Pada Senin (7/11), Dirreskrimsus Polda Jawa Timur Kombespol Farman menyebut pihaknya telah berhasil menangkap dua pemeran video syur perempuan kebaya merah yang viral tersebut. 

"Iya, keduanya sudah diamankan. Iya, warga Surabaya," kata Farman menyebut identitas kedua pelaku video mesum itu, Senin (7/11).

Polisi menyebut, laki-laki dan perempuan pemeran dalam video asusila itu ditangkap di kawasan Medokan, Surabaya pada Minggu (6/11) malam dan langsung ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Polda Jatim Tangkap Dua Pelaku Video Asusila “Kebaya Merah”


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x