Kompas TV nasional peristiwa

Menelusuri Rumah Mewah Ismail Bolong di Kaltim, Ketua RT: Kami Manggil Dia Bos

Kompas.tv - 8 November 2022, 16:19 WIB
menelusuri-rumah-mewah-ismail-bolong-di-kaltim-ketua-rt-kami-manggil-dia-bos
Rumah Ismail Bolong bercat putih di kawasan Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (8/11/2022).Tampak mobil Lexus dan Fortuner serta beberapa motor diparkir di halaman rumah dan garasi. (Sumber: Tribun Kaltim/ Rita Lavenia)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Ismail Bolong, seorang eks polisi yang jadi sorotan lantaran mengaku menyetor miliaran rupiah ke petinggi Polri lewat  keuntungan tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim), ternyata memiliki rumah mewah di kawasan Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda.

Rumah Ismail Bolong berwarna putih dengan perpaduan biru. Rumah itu terlihat mewah dan mencolok jika dibandingkan dengan rumah-rumah lain yagn berada di kawasan itu.

Hal itu terlihat dari balik pagar besi cokelatnya, ada mobil Lexus dan Fortuner putih beserta beberapa sepeda motor terparkir di teras dan garasi. Rumah beton mewah tersebut juga terlihat asri dengan beberapa tanaman hias di halaman rumahnya.

Dilansir dari Tribun Kaltim, pada hari Selasa (8/11/2022) rumah Ismail Bolong terlihat lengang, namun samar-samar masih terlihat mobilitas beberapa orang di dalamnya.

Titus Sidete, Ketua RT wilayah tersebut lantaran bercerita soal Ismail Bolong yang namanya belakangan santer dibicarakan publik itu. 

Titus lantas cerita, ia terakhir berjumpa dengan Ismail Bolong pada Kamis (3/11/2022) lalu, dalam suatu acara pernikahan warga. 

"Setelah itu tidak pernah lagi bertemu. Nomornya juga semua sudah ganti," paparnya, Selasa (8/11/2022). 

Ismail juga dikenal ramah dan ringan tangan bantu sesama warga.  Hingga, kata ketua RT, sosok Ismail Bolong juga sering kali disebut 'bos' oleh warga sekitar. 

"Jujur saya kaget sekali ada kasus seperti itu. Tapi lepas dari itu di mata kami beliau sangat berjiwa sosial tinggi. Itulah mengapa kami di sini memanggil beliau Bos," ceritanya.

Baca Juga: Ismail Bolong Ngaku Dapat Miliaran Rupiah dari Tambang Ilegal, Gubernur Kaltim Buka Suara 

10 Tahun Tinggal, Dikenal sebagai Polisi-Pengusaha

Titus juga menyebutkan bahwa Ismail Bolong telah cukup lama tinggal di kawasan tersebut, yakni hampir 10 tahun lamanya.



Sumber : Kompas TV/Tribun Kaltim


BERITA LAINNYA



Close Ads x