Kompas TV nasional peristiwa

Dibongkar Saksi Afung, 7 Kamera Pos Satpam Duren Tiga Masih Nyala saat Ganti DVR CCTV

Kompas.tv - 3 November 2022, 12:43 WIB
dibongkar-saksi-afung-7-kamera-pos-satpam-duren-tiga-masih-nyala-saat-ganti-dvr-cctv
Sosok Afung atau Tjong Diju Fung saat saksi Obstruction of Justice pada hari ini, Kamis (3/11/2022) (Sumber: Kompas TV/Dedik Priyanto)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Saksi Tjong Djiu Fung alias Afung mengungkap 7 kamera CCTV di Pos Satpam Kompleks Duren Tiga masih menyala saat dirinya mengganti DVR.

Hal tersebut diungkap  Afung dalam sidang lanjutan kasus perintangan penyidikan atau obstruction of justice dengan Terdakwa Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes Agus Nurpatria di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2022).

“Itu masih hidup, masih nyala” ungkap Afung.

Afung mengatakan, seingatnya ada 7 chanel yang masih menyala saat dirinya hendak mengganti DVR CCTV di Pos Satpam Komplek Duren Tiga.

Baca Juga: Saksi Afung Sebut Hardisk DVR CCTV di Pos Satpam Kompleks Sambo Sudah Tak Ada saat Diganti DVR Baru

“Jadi saya pastikan nomor 1 sama 8 mati, 2 – 3 nyala, chanel yang kotak keempat itu ada 4 kotak, yang nyala 2, berarti 1,2, 4 itu ada 2 kamera nyala, 5,6,7, 7 kamera yang nyala,” ucap Tjong Djiu Fung. 

Saat itu, cerita  Afung, dirinya hanya fokus mengganti dua DVR sebagaimana yang dibutuhkan Irfan Widyanto selalu customer.

“Jadi saya copot DVR-nya saja, habis itu yang di dalam tidak saya ubah, tidak saya bongkar, karena tidak ada permintaan seperti itu,” jelas  Afung.

Kemudian, Afung mengatakan saat dirinya mengangkat DVR yang lama, satu masih ada hardisknya dan 1 kosong.

Baca Juga: Sidang Terdakwa Brigjen Hendra dan Kombes Agus, 9 Orang Beri Kesaksian Hari Ini



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x