Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Pranowo Ultah ke-54 Hari Ini, GP Mania Deklarasi Capres di Tawangmangu Tempat Kelahirannya

Kompas.tv - 28 Oktober 2022, 12:37 WIB
ganjar-pranowo-ultah-ke-54-hari-ini-gp-mania-deklarasi-capres-di-tawangmangu-tempat-kelahirannya
Ganjar Pranowo merayakan ulang tahun ke-54 pada hari ini, Jumat 28 Oktober 2022. Pada hari yang sama, GP Mania membuat deklarasi di Tawangmangu, desa kelahiran Ganjar, untuk mendukungnya sebagai capres pada 2024. (Sumber: Kompas/A Hendra Setiawan)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tepat pada hari ini, Jumat 28 Oktober 2022, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berulang tahun yang ke-54. Pada hari yang sama, sejumlah pendukungnya yang tergabung dalam Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) membuat deklarasi untuk mendukungnya sebagai capres pada 2024.

Deklarasi Ganjar capres 2024 itu dilakukan di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, tempat lahirnya sang politikus PDIP itu pada 1968 silam. 

“Desa Tawangmangu merupakan awal sejarah hidup Ganjar Pranowo. Tempat di mana ia sering memperbaiki pipa paralon yang bocor, supaya aliran air ke rumah jangan terganggu,” ungkap Ketua Umum GP Mania Immanuel Ebenezer, Jumat (28/10/2022).

Desa Tawangmangu, kata dia, tempat di mana Ganjar lahir dan tumbuh. Maka dari itu, GP Mania memilih desa itu sebagai tempat deklarasi.

"Tawangmangu menjadi tempat ketika Ganjar bersahabat akrab dengan Dowig, Joko, kakak-beradik Kamso dan Ngadimin. Mereka mempunyai seorang guru yang sangat disiplin, Pak Suradi. Ganjar sekolah dengan kaki ayam (tanpa sepatu), dengan seragam 'warisan' dari kakaknya," papar Noel, sapaan Immanuel. 

“Kami meresmikan GP Mania di Tawangmangu, terinspirasi oleh sejarah tempat masa kecil Ganjar."


Baca Juga: Ganjar Diprediksi akan Raih Tiket Capres dari PDIP, Peneliti BRIN: Tunggu Last Minute seperti Jokowi

Dalam susunan acara yang diterima KOMPAS TV, kegiatan deklarasi ini bakal dimeriahkan beberapa pesohor, mulai dari Abah Lala Sulardianto, Heny Panca hingga Farel Prayoga. Acara dimulai pada pagi hari pukul 09.00 WIB sampai malam. 

"Perhelatan ini akan dihadiri ribuan masyarakat Tawangmangu, Ungaran dan sekitarnya serta rakyat Jawa Tengah," tutur Noel.

"Tawangmangu akan menjadi saksi sejarah, pemimpin nasional berikutnya adalah Ganjar Pranowo," tutupnya. 

Baca Juga: Nasdem Mulai Sosialisasi Capres, Wasekjen: Akhir Tahun Elektabilitas Anies Susul Ganjar dan Prabowo

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x