Kompas TV nasional peristiwa

Eks Kapolri Ramai-ramai Datangi Mabes: Polri Hadapi Sesuatu yang Berat

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 16:28 WIB
eks-kapolri-ramai-ramai-datangi-mabes-polri-hadapi-sesuatu-yang-berat
Sejumlah eks Kapolri yang datang ke Mabes Polri hari ini, dukung Kapolri Jenderal Sigit (Sumber: KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Kapolri periode 2008-2008 Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri mengatakan, ia dan sejumlah Jenderal Purnawirawan eks Kapolri sengaja beramai-ramai datangi Mabes Polri pada Kamis (27/10/2022) lantaran ingin memberi dukungan pada Polri. 

Bambang juga menuturkan, para jenderal purnawirawan ini mendukung sepenuhnya Kapolri saat ini yang juga junior mereka, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

"Apa yang dilakukan oleh Bapak Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) sepenuhnya kita semua para purnawirawan dari pusat sampai daerah akan memberikan dukungan sepenuhnya,"kata Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri saat ditemui di Mabes Polri, Kamis (27/10/2022).

"Bagaimana Kapolri melaksanakan tahapan-tahanan secara konkret yang menjadi arahan Bapak Presiden," lanjutnya. 

Baca Juga: Eks Kapolri Ramai-ramai Datangi Mabes Polri Hari Ini, Dai Bachtiar: Kami Terpanggil

Bambang yakin, kecintaan masyarakat terhadap Polri akan timbul kembali pada waktunya.

Dalam momen itu, ia mengakui bahwa citra Polri saat ini sedang turun lantaran ada berbagai peristiwa tidak mengenakkan yang dialami Polri.

"Tetapi Insya Allah dengan apa yang disampaikan Bapak Kapolri tadi bahwa langkah konkrit sedang dan tengah dilaksanakan oleh Polri di seluruh Indonesia," kata dia. 

"Mulai dari Mabes Polri hingga tingkat polsek," tambah dia. 

Untuk itu, para purnawirawan Polri meminta kepada masyarakat agar memberikan support bagi Polri untuk memperbaiki diri.

Bambang menyebut, apa yang sedang dihadapi Polri saat ini cukup berat.

"Apa pun yang dihadapi Polri sekarang cukup berat," kata Bambang.

Baca Juga: Rombongan Jenderal Mantan Kapolri Sambangi Mabes Polri Bahas Hal Ini..

Seperti diberitakan, di tengah sorotan atas pelbagai kasus yang dihadapkan ke polri, sejumlah mantan Kapolri mendatangi Mabes Polri siang ini, Kamis (27/10/022). Mereka adalah Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Jenderal (Purn) Roesmanhadi, dan Jenderal (Purn) Chaerudin Ismail.

Lalu, ada Jenderal (Purn) Tan Sri Dai Bachtiar, Jenderal (Purn) Soetanto, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, dan Jenderal (Purn) Badrodin Haiti. Mereka bersama-sama datangi Mabes Polri lantaran sama-sama mengaku prihatin. 

Adapun saat ini citra kepolisian sedang dalam kondisi anjlok lantaran pelbagai kasus. Hal itu terlihat dalam survei Litbang Kompas yang rilis pada hari ini, Kamis (27/10/2022) yang disebutkan, citra polisi jadi yang terburuk dalam dua tahun terakhir. 

Beberapa kasus yang menjadi sorotan publik juga disebut jadi faktor anjloknya citra polri, mulai dari kasus Ferdy Sambo, narkoba hingga terkini terkait pengamanan Tragedi Kanjuruhan



Sumber : kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x