Kompas TV nasional politik

Hasto: Pernyataan Ganjar Soal Capres Tak Perlu Jadi Gimmick Politik, Semua Kader Siap Ditugaskan

Kompas.tv - 19 Oktober 2022, 19:35 WIB
hasto-pernyataan-ganjar-soal-capres-tak-perlu-jadi-gimmick-politik-semua-kader-siap-ditugaskan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (22/6/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengurus Pusat PDI Perjuangan menganggap kesiapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo jika dipilih oleh partai sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 sebagai hal yang biasa saja.

Sikap semacam itu dianggap sebagai sikap seluruh kader PDI Perjuangan yang harus siap ditugaskan untuk kepentingan bangsa dan negara.   

"Untuk bangsa dan negara itu, semua menyatakan siap, seluruh kader partai, karena itulah fungsi mengapa kita punya disiplin kepartaian," ujar Hasto di Sekolah Partai DPP PDIP, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga: FX Rudi Sebut Ganjar Laku Bila Diusung Jadi Capres di Pilpres 2024: Banyak yang Dukung Berarti Baik

Hasto menambahkan pernyataan Ganjar tidak perlu dijadikan gimmick politik. Sebab menjadi hal yang wajar jika seluruh kader menyatakan siap kala ditugaskan.

Ganjar juga menempatkan diksi kalau, sehingga sangat jelas bahwa keputusan capres dan cawapres merupakan ranah dari pemegang mandat Kongres V, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

"Apa yang disampaikan oleh Pak Ganjar jangan kemudian menjadi gimmick-gimmick politik. Karena, ya, di dalam berpartai seperti itu. Semua siap ditugaskan," ujar Hasto.

Tentang keputusan calon ditentukan oleh Megawati itu ditegaskan kembali dalam Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan pada tahun lalu.  

Sebelumnya Ganjar menyatakan kesanggupannya jika diusung PDIP sebagai capres. Pernyataan itu dilontarkan Ganjar dalam sebuah wawancara yang diunggah di kanal YouTube BeritaSatu, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga: Soal Kans Ganjar Jadi Capres di Pilpres 2024, PDIP: Masih Fokus Menyelesaikan Tugas sebagai Gubernur



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x