Kompas TV nasional hukum

Aipda HR yang Coret Mapolres Luwu 'Sarang Pungli' Pernah Dapat Penghargaan Saat Jabat Kanit Tipikor

Kompas.tv - 19 Oktober 2022, 05:55 WIB
aipda-hr-yang-coret-mapolres-luwu-sarang-pungli-pernah-dapat-penghargaan-saat-jabat-kanit-tipikor
Seorang polisi yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Luwu, mencoret dinding Satlantas dan sejumlah titik lainnya dengan tulisan “Sarang Korupsi” dan “Sarang Pungli”. (Sumber: Kompas.com/Muh Amran Amir)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Aipda HR, anggota polisi yang mencoret-coret dinding hingga mobil dinas Polres Luwu ternyata pernah mendapatkan penghargaan.

Penghargaan itu didapat Aipda HR saat dirinya menjabat sebagai Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi atau Kanit Tipikor Polres Luwu.

Baca Juga: Aipda HR Mengaku Siap Buktikan Aksi Vandalisme "Sarang Pungli" di Polres Luwu

Kapolres Luwu AKBP Arisandi mengaku mendapatkan informasi bahwa Aipda HR pernah mendapat penghargaan dari teman-temannya di Polres Luwu.

"Dulu katanya seperti itu, saya juga belum lihat penghargaannya. Tapi, berdasarkan cerita teman-temannya memang (ada penghargaan)," kata Arisandi di Makassar pada Selasa (18/10/2022).

Arisandi menuturkan Aipda HR saat ini sudah di bawa ke RS Khusus Daerah Jiwa Dadi untuk proses pemulihan kondisi kejiwaannya usai mencoret dinding kantor Polres Luwu.

Namun, Arisandi menegaskan upaya pihaknya membawa Aipda HR ke rumah sakit jiwa bukan karena tidak setuju dengan apa yang disampaikan Aipda HR melalui coretannya. Melainkan untuk memulihkan kondisi kejiwaannya.

Baca Juga: Gedung Polres Luwu dan Mobil Patroli Dipenuhi Coretan "Sarang Korupsi dan Sarang Pungli"!

"Kita ini ibaratnya bukan karena tidak setuju dengan tulisan itu, terus kita kirim ke sini, bukan karena itu. Itu untuk kepentingan perbaikan kondisi (kejiwaan) dia," ujar Arisandi.

Arisandi menambahkan pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah coretan di sejumlah dinding Mapolres Luwu hingga di mobil patroli polisi bertuliskan 'Sarang Pungli' dan 'Sarang Korupsi' karena bentuk kekecewaan Aipda HR terhadap institusinya.

"Kalau masalah benar atau tidaknya tulisan itu, sekali lagi kita terbuka. Saya enggak tahu, makanya kebenaran kan harus kita cek silang," ujarnya.

"Tapi, sekali lagi kalau itu betul terjadi saya pasti koreksi itu."

Baca Juga: Anggota Polisi Coret Dinding Kantor Polres Luwu dengan Tulisan 'Sarang Korupsi' & 'Sarang Pungli'


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x