Kompas TV nasional peristiwa

Ferdy Sambo Panik usai CCTV yang Tunjukkan Brigadir J Masih Hidup saat Ia Tiba Diserahkan ke Polisi

Kompas.tv - 17 Oktober 2022, 14:43 WIB
ferdy-sambo-panik-usai-cctv-yang-tunjukkan-brigadir-j-masih-hidup-saat-ia-tiba-diserahkan-ke-polisi
Ferdy Sambo, terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J, menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022). (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ferdy Sambo, terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) sekaligus kasus perintangan penyidikan, panik saat tahu CCTV sekitar rumah dinasnya di Jalan Duren Tiga, diserahkan ke Polres Jakarta Selatan.

Ferdy Sambo pun memarahi Chuck Putranto pada Senin, 11 Juli 2022 pukul 10.00 WIB, karena menyerahkan rekaman CCTV dan memintanya untuk mengambil kembali.

Hal tersebut tertuang dalam dakwaan jaksa pada persidangan kasus pembunuhan berencana Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022).

“Kamu ambil CCTV-nya, kamu copy dan kamu lihat isinya. Lakukan jangan banyak tanya. Kalau ada apa-apa saya tanggung jawab,” ucap Jaksa meniru perkataan Ferdy Sambo yang marah kepada Chuck Putranto.

“Siap Jenderal,” kata jaksa menirukan balasan Chuck Putranto kepada Ferdy Sambo.

Baca Juga: Ferdy Sambo Sempat Tenangkan Diri Sebelum Susun Strategi Rampas Nyawa Brigadir J


Kemudian Chuck Putranto menghubungi saksi Rifaizal Samual untuk mengambil kembali CCTV yang sebelumnya telah diserahkan.

“Kok diambil Bang? Kan sudah diserahkan,” kata Jaksa meniru perkataan Rifaizal Samual.

“Perintah Bapak,” kata Jaksa meniru jawaban Chuck Putranto.

Keesokannya atau tanggal 12 Juli 2022 sekira pukul 17.00 WIB, Ferdy Sambo kembali menghubungi Chuck Putranto perihal CCTV. Ia memerintahkan Chuck Putranto datang ke kompleks perumahan Duren Tiga.

Kemudian pada pukul 20.30 WIB, Chuck Putranto menghubungi Baiquni Wibowo agar datang untuk menyalin dan melihat isi DVR CCTV.

“Beq tolong copy dan lihat isinya,” ujar Chuck Putranto kata jaksa.

Baca Juga: Ferdy Sambo Sudah Pakai Sarung Tangan Hitam Sejak di Saguling, Jaksa: Siap Rampas Nyawa Yosua

“Nggak apa-apa ini?” tanya Baiquni Wibowo kepada Chuck Putranto, diungkapkan jaksa.

“Kemarin saya sudah dimarahi, saya takut dimarahi lagi,” jawab Chuck Putranto ke Baiquni.

Kemudian Rabu, 13 Juli 2022 dini hari, Baiquni menunjukkan data rekaman CCTV yang sudah di-copy kepada Chuck Putranto bertempat di rumah Ridwan Rhekynellson Soplanit, Kasat Reskrim Polres Jaksel.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x