Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Singgung Lifestyle Mewah Polisi: Rem Total Masalah Gaya Hidup, Jangan Gagah-gagahan!

Kompas.tv - 15 Oktober 2022, 15:59 WIB
jokowi-singgung-lifestyle-mewah-polisi-rem-total-masalah-gaya-hidup-jangan-gagah-gagahan
Jokowi singgung masalah gaya hidup saat bertemu dengan 559 pejabat Polri dari unsur Mabes Polri, Polda, dan Polres, di Istana Negara, Jumat (14/10/2022). (Sumber: YouTube/Sekretariat Presiden)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal gaya hidup polisi dalam pertemuan dengan 559 pejabat Polri dari unsur Mabes Polri, Polda, dan Polres, di Istana Negara, Jumat (14/10/2022).

Jokowi mewanti-wanti seluruh anggota Polri untuk peka terhadap situasi yang tengah sulit di tengah masyarakat. Khusus soal gaya hidup, Jokowi juga menyinggung masalah kecemburuan sosial ekonomi.

“Saya ingatkan masalah gaya hidup, lifestyle, jangan sampai dalam situasi yang sulit ada letupan-letupan sosial karena ada kecemburuan sosial ekonomi, kecemburuan sosial ekonomi, hati-hati,” kata Jokowi, Jumat.

Baca Juga: Arahan Lengkap Presiden Jokowi ke Jajaran Polri: Singgung Kasus Ferdy Sambo

Dengan tegas, Jokowi juga meminta seluruh jajaran pejabat Polri untuk mengerem total terkait dengan gaya hidup tersebut.

“Sehingga saya ingkatkan, yang namanya kapolres, wakapolres, yang namanya kapolda, yang namanya seluruh pejabat utama perwira tinggi, rem total masalah gaya hidup,” tutur Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi juga menerangkan secara gamblang agar para anggota Polri tidak merasa tinggi hati karena memiliki kendaraan mewah.

“Jangan gagah-gagahan karena merasa punya mobil bagus atau motor gede yang bagus. Hati-hati, saya ingatkan, hati-hati,” tegasnya.


Baca Juga: Pengarahan Massal Jokowi terhadap 559 Pejabat Polri Dinilai Tanda Presiden Geram atas Kinerja Polisi

Jokowi kemudian menyinggung soal perkembangan teknologi informasi melalui adanya media sosial. Menurutnya, media sosial bisa menyebarkan bagaimana gaya hidup polisi ke khalayak.

Hal itu juga berkaitan dengan kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

“Karena bapak ibu dan saudara sekalian adalah aparat hukum yang paling dekat dengan rakyat,” ujar Jokowi.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x