Kompas TV nasional peristiwa

Kapolda hingga Kapolres Tiba di Sekitar Istana Negara dengan Bus, Tanpa Tongkat dan Topi

Kompas.tv - 14 Oktober 2022, 14:00 WIB
kapolda-hingga-kapolres-tiba-di-sekitar-istana-negara-dengan-bus-tanpa-tongkat-dan-topi
Ratusan Kapolres berjalan menuju Gedung Kridha Bhakti yang berada di Jl Veteran sebelum bertemu Presiden Joko Widodo pada Jumat (14/10/2022). (Sumber: Kompas.com/ Dian Erika.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ratusan petinggi Polri dari level Kapolda hingga Kapolres telah tiba di kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/10/2022). 

Dengan menggunakan bus, rombongan polisi itu tiba di Jalan Veteran III, Jakarta Pusat pukul sekitar pukul 11.25 WIB.

Rombongan tersebut pun tampak langsung turun dari bus dan berjalan beriringan menuju ke Gedung Kridha Bhakti Sekretariat Negara yang berada persis di samping Istana Kepresidenan Jakarta.

Mereka tampak berbincang sambil berjalan dan tampak satu-dua orang yang saling bersalaman.

Tak seperti biasanya, mereka datang ke kawasan Istana tak mengenakan topi dan tanpa membawa tongkat komando. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com, beberapa yang terlihat di lokasi adalah Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal, As SDM Polri Irjen Wahyu Widada, Kakorlantas Irjen Firman Santyabudi. 

Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal, kapolda Kaltim Irjen Imam S tiba di Jl Veteran III yang berada di samping Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (14/10/2022). (Sumber: Kompas.com/Dian Erika )

Baca Juga: Jokowi Panggil Pejabat Polri Mulai Kapolri hingga Kapolres ke Istana Besok, Bahas Apa?

Kemudian Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Lutfi, Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri. Selain itu, ada juga Kapolres Lamandau Kalimantan Tengah AKBP Bronto Budiyono di lokasi.

Adapun di Gedung Kridha Bhakti. Setelah itu, para personel polisi tersebut melakukan ibadah shalat Jumat berjemaah terlebih dulu, sebelum akhirnya melakukan makan siang bersama dan kemudian mengikuti pengarahan yang akan disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi dijadwalkan memberikan pengarahan kepada segenap jajaran pejabat Polri yang meliputi pejabat utama Mabes Polri, kapolda, dan kapolres dari seluruh Indonesia, Jumat (14/10) hari ini.

Hal ini dikonfirmasi oleh Jokowi sendiri saat di sela-sela melakukan kunjungan kerja di Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/10) kemarin.

Kendati demikian Kepala Negara ini enggan membocorkan terkait arahan yang akan diberikannya kepada petinggi polri tersebut.

"Ya, besok (hari ini) didengarkan (arahannya)," kata Jokowi singkat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Panggil Petinggi Polri Siang Ini, Ahmad Sahroni: Mereka akan Diberi "Kuliah"

 




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x