Kompas TV nasional viral

WNI Diduga Mabuk Mengamuk di Pesawat Turkish Airlines, Pukul Pramugara dan Penumpang Lain

Kompas.tv - 12 Oktober 2022, 15:52 WIB
wni-diduga-mabuk-mengamuk-di-pesawat-turkish-airlines-pukul-pramugara-dan-penumpang-lain
Ilustrasi pesawat Turkish Airlines. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Video viral di media sosial tentang keributan di dalam pesawat Turkish Airlines menunjukkan seorang penumpang laki-laki diduga Warga Negara Indonesia (WNI) mengamuk sampai dilerai banyak orang.

Dalam video tersebut, laki-laki yang mengenakan pakaian berwarna hitam itu kedapatan memukul pramugara maskapai Turkish Airlines. Bahkan ketika dilerai penumpang lain pun ia masih mengamuk. 

Pramugara yang dipukul tampak membalas dengan menendang penumpang tersebut dan berusaha mendekapnya. Sontak, para pramugara dan pramugari mengerubungi dan mencoba menghentikan keributan tersebut.

"Oh orang Indo (Indonesia) dia," terdengar suara orang yang merekam video tersebut.

Sejumlah penumpang yang berada di dalam pesawat juga tampak berdiri dari kursi mereka untuk menyaksikan peristiwa itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, membenarkan bahwa penumpang yang memicu keributan di dalam pesawat itu merupakan warga negara Indonesia (WNI).

"Dia memukul salah seorang crew atau pramugara pesawat Turkish Airlines saat pesawat masih mengudara, sehingga memancing amarah penumpang lain," jelas Zulpan, Rabu (12/10/2022) dilansir dari Kompas.com.

Ia mengungkapkan, berdasarkan penyelidikan sementara petugas Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), penumpang pesawat Turkish Airlines TK 56 itu diduga mabuk.

Baca Juga: Kronologi Polisi Jilat Kue HUT TNI: Pelaku Mengaku Hanya Main-Main, Dipecat, hingga Ajukan Banding

Akibat tindakan WNI tersebut, pihak maskapai memutuskan untuk melakukan pendaratan di bandara terdekat, yakni Bandara Kualanamu di Medan, Sumatera Utara.

Akibat perbuatannya, laki-laki yang diduga mabuk itu menjadi sasaran pemukulan oleh penumpang lain yang marah, sehingga menderita sejumlah luka di tubuhnya.

Pesawat Turkish Airlines rute Istanbul - Jakarta itu akhirnya mendarat di Bandara Soetta, Banten, pada Selasa (11/10/2022) malam pukul 19.05 WIB, satu jam lebih lama dari perkiraan jadwal tiba.

"Pesawat melanjutkan perjalanan menuju ke Jakarta dan tetap landing di Bandara Soekarno-Hatta. Namun berdasarkan data manifes berkurang satu orang penumpang," ujar Zulpan.

Ia juga mengatakan, pesawat itu sudah kembali ke Turki pada pukul 22.05 pada Selasa malam, satu jam lebih lama dari jadwal.

"Keberangkatan pesawat Turkish Airlines yang seharusnya pukul 21.05 WIB pun berubah menjadi pukul 22.05 WIB," pungkas Zulpan.

Baca Juga: Fenomena Langka! Ribuan Ikan Laut Terdampar di Tepi Pantai Lampung



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x