Kompas TV nasional peristiwa

NasDem: Anies Baswedan Berkomitmen Lanjutkan Kerja Jokowi, PDIP Enggak Usah Khawatir

Kompas.tv - 11 Oktober 2022, 11:29 WIB
nasdem-anies-baswedan-berkomitmen-lanjutkan-kerja-jokowi-pdip-enggak-usah-khawatir
Anies Baswedan saat ditetapkan menjadi bakal calon presiden (capres) dari Partai Nasdem pada Senin (3/10/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai NasDem menjamin proyek-proyek mercusuar Presiden Joko Widodo akan tetap berlanjut jika Anies Baswedan terpilih sebagai Presiden pada Pilpres 2024.

Oleh karena itu, NasDem meminta PDI Perjuangan tidak perlu khawatir dengan peluang Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Demikian Ketua DPP Bidang Bappilu NasDem Ahmad Effendy Choirie dalam keterangannya di Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Selasa (11/10/2022).

“Kemarin ketika Anies dideklarasikan salah satu pernyataannya adalah dalam sebuah pemerintahan itu mesti ada kontinuitas, sustainbelitas, jadi keberlanjutan, itu sebetulnya hukum di setiap pemerintahan itu harus itu,” ucap Gus Choi.

Di samping itu, kata Gus Choi, Partai NasDem dan Anies Baswedan juga memiliki komitmen untuk tetap melanjutkan apa yang sudah dikerjakan oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga: Pengamat: PDIP Mendidih NasDem Dukung Anies Nyapres, Takut Proyek Mercusuar Jokowi Tidak Lanjut

“Dan kami di NasDem itu punya komitmen, punya kesamaan pandangan tentang itu, semua yang baik-baik dari Jokowi harus kita lanjutkan,” ujar Gus Choi.

“Supaya pembangunan negara itu keberlanjutan sustainable ya istilah Mas Anies kemarin itu ada kontinuitas, saya kira itu enggak usah khawatir.”


 

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno berpandangan Partai NasDem telah membuat PDI Perjuangan mendidih dengan mendukung Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x