Kompas TV nasional rumah pemilu

Partai Lokal Aceh Janji Beri Suara untuk Partai Pendukung Anies pada Pemilu 2024

Kompas.tv - 8 Oktober 2022, 09:47 WIB
partai-lokal-aceh-janji-beri-suara-untuk-partai-pendukung-anies-pada-pemilu-2024
Anies Baswedan saat ditetapkan menjadi bakal calon presiden (capres) dari Partai Nasdem pada Senin (3/10/2022). Partai Darul Aceh (PDA), salah satu partai lokal di Aceh, berjanji memberi suaranya kepada calon anggota DPR RI dari partai pendukung Anies sebagai capres dalam Pemilu 2024. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Darul Aceh (PDA), salah satu partai lokal di Aceh, berjanji akan memberikan suaranya kepada calon anggota DPR RI dari partai yang mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP PDA Tgk. Muhibbussabri alias Abi Muhib di Banda Aceh, sebagaimana diwartakan Antara.

"Kami diskusi internal DPP PDA, kami putuskan mendukung calon anggota DPR RI yang partainya mendukung Anies," kata Abi Muhib, Jumat (7/10/2022).

"Di kalangan pengurus, kami akan dukung Anies, dan suara kami untuk partai yang mendukung Anies. Mungkin sekarang NasDem sudah masuk," imbuhnya.

Muhib menjelaskan, dukungan parlemen yang mengusung Anies diperlukan, guna membelanya di pemerintahan, jika eks Gubernur DKI Jakarta itu terpilih sebagai Presiden RI dalam Pemilu 2024.

Menanggapi pernyataan tersebut, Ketua DPW Partai NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi mengapresiasi langkah PDA.

"Nasdem Aceh sangat mengapresiasi Ketua Umum PDA, yang akan mendukung caleg untuk DPR RI dari Partai NasDem pada Pemilu 2024," ujar Taufiqulhadi, Jumat (7/10).

"Kami menganggap, Islam dayah adalah Islam legasi ulama masa lalu, seperti Syiah Kuala. Oleh karena itu, kami sangat menghormati Islam dan ulama dayah," imbuh Taufiqulhadi.

Baca Juga: Pagi Ini, Puan dan Airlangga Gelar Pertemuan di Monas, Bahas Pilpres 2024?

Sebelumnya diberitakan oleh KOMPAS TV, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan Anies sebagai capres dari partainya, di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10).

"Sejatinya pikiran-pikiran kebangsaan itu melekat dengan sikap-sikap yang penuh toleransi, dan itulah yang diperjuangkan oleh NasDem," kata Paloh saat itu.

"Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best. Inilah mengapa akhirnya, NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan," imbuhnya.

Baca Juga: Arti Presidential Threshold 20%, Mekanisme Pengajuan Capres & Cawapres, Siapa Partai Terkuat?


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x