Kompas TV nasional rumah pemilu

Pagi Ini, Puan dan Airlangga Gelar Pertemuan di Monas, Bahas Pilpres 2024?

Kompas.tv - 8 Oktober 2022, 06:20 WIB
pagi-ini-puan-dan-airlangga-gelar-pertemuan-di-monas-bahas-pilpres-2024
(Kolase foto Ketua PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Puan dan Airlangga akan menggelar pertemuan di Monas, Sabtu pagi (8/10/2022). Sumber: Tribunnews)
Penulis : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bertempat di Monas, pagi ini, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Puan Maharani bakal menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu (8/10/2022).

Mengutip pemberitaan KOMPAS.TV, Puan menyebut pertemuannya dengan Airlangga pagi ini tak terlepas dari pembahasan terkait persiapan Pemilu 2024, khususnya Pemilihan Presiden (Pilpres).

Ia menyebut akan menyamakan visi dan misi PDIP dengan Golkar menuju pesta demokrasi di 2024 mendatang. 

"Pertemuan silaturahmi untuk membahas bagaimana menyamakan visi dan misi, pandangan dalam membangun bangsa dan negara menuju tahun 2024," kata Puan seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (7/10). 

Menurut penjelasannya, pertemuan tersebut merupakan silaturahmi yang memang harus dijalankan olehnya. 

Baca Juga: Puan Ungkap Putin Berminat Bantu Indonesia dalam Pembangunan IKN Nusantara

“Ini, kan, pertemuan silaturahmi yang memang harus saya lakukan dan disepakati untuk sama-sama dilakukan,” ujar Puan.

Terpisah, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut pertemuan Puan dengan Airlangga akan dilakukan di Monas, Jakarta Pusat, pada pukul 08.00 WIB. 

"Betul. Jam 08.00 WIB ya," kata Hasto dalam keterangannya, Jumat (7/10).

Safari politik Puan

Beberapa waktu belakangan ini, Puan Maharani memang tengah rajin melakukan safari politik ke sejumlah tokoh mulai dari Ketum NasDem Surya Paloh, hingga yang terbaru bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Puan bertemu dengan Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat pada 22 Agustus 2022.


 

Pertemuannya dengan Surya Paloh, diakui Puan bukan hanya pertemuan antara dua partai politik, melainkan juga pertemuan antara om dan keponakannya.

Puan juga telah bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu 4 September 2022.

Baca Juga: Besok, Puan Maharani Bakal Bertemu Airlangga Hartarto di Monas, Ini yang Dibahas

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyebut ada kemungkinkan akan berpasangan dengan Puan dalam gelaran Pilpres 2024.

Namun Prabowo menyebut perjalanan masih panjang, baik Gerindra dan PDIP masih akan berkomunikasi dengan partai-partai lain jelang 2024.

Safari politik Puan juga berlanjut pada Minggu (25/9) lalu, dengan bertemu Ketum PKB Cak Imin di TMP Kalibata. Keduanya sempat berziarah ke makam Taufiq Kiemas yang juga ayah Puan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x