Kompas TV nasional hukum

Polisi Tak Tahan Sopir Truk yang Tabrak Bos Indomaret hingga Tewas, Ini Alasannya

Kompas.tv - 7 Oktober 2022, 17:15 WIB
polisi-tak-tahan-sopir-truk-yang-tabrak-bos-indomaret-hingga-tewas-ini-alasannya
Bos Indomaret, Howard Timotius Palar, meninggal dunia di usia 60 tahun akibat tertabrak truk saat sedang bersepeda bersama istrinya, Kamis (6/10/2022). (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi tidak menahan sopir truk berinisial AN yang menabrak petinggi Indomaret, Howard Timotius Palar (60), hingga meninggal dunia di Tangerang Selatan (Tangsel) pada Kamis (6/10/2022).

Kanit Laka Lantas Polres Tangsel Iptu Nanda Setya mengatakan, AN hingga kini masih ditetapkan sebagai saksi.

"Statusnya sopir ini masih saksi, belum bisa kita tahan," kata Nanda, Jumat (7/10/2022), dikutip dari Kompas.com

Selain itu, AN tidak ditahan karena pihak keluarga korban tidak ingin melanjutkan kasus ini ke ranah hukum dan berharap untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

"Intinya dari pihak keluarga korban sendiri lah yang menginginkan secara itu (kekeluargaan)," ujarnya.

Tak hanya itu, Nanda juga menyebut saat diperiksa, AN dinilai kooperatif. 

"Pada saat kejadian itu si sopirnya ada di lokasi, tidak melarikan diri, kooperatif. Kemudian dari pihak keluarga korban (jasad H) saat itu langsung dibawa ke RS Carolus," ucapnya.

Baca Juga: Bos Indomaret Howard Timotius Palar Meninggal Dunia Tertabrak Truk saat Bersepeda bersama Istrinya


Diberitakan sebelumnya, Howard Timotius Palar yang menjabat sebagai Information & Technology Director Indomaret, meninggal dunia karena ditabrak sebuah truk saat sedang bersepeda bersama sang istri. 

"Iya, benar (Howard Timotius), dia lagi (bersepeda) berdua sama istrinya. Yang tertabrak si bapak aja," kata Kanit Laka Polres Tangerang Selatan Iptu Nanda Setya, Kamis (6/10).

Menurut penjelasannya, saat itu korban dan istrinya, sedang mengayuh sepeda di kawasan Jalan BSD Grand Boulevard tapi kemudian berhenti untuk mengambil barang yang jatuh. 

"Keterangan istrinya, barangnya si bapak ada yang jatuh, sehingga mereka berhenti. Terus si bapak putar balik lagi dengan posisi sepedanya dituntun, dia jalan lagi ke belakang," ungkap Nanda.

Nahasnya dari arah berlawanan, ada truk yang datang dan kemudian menabrak korban.

"Mungkin jalannya tidak melihat arus lalu lintas yang datang dan sopir truk juga mungkin tidak memperhatikan jalan, sehingga (korban) tertabrak," jelas Nanda.

Baca Juga: Jadi Ahli IT di Grup Salim Sejak 1980an, Ini Profil Bos Indomaret yang Tewas Tertabrak Truk



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x