Kompas TV nasional hukum

Soal "Orang Dekat" Ferdy Sambo Diduga Pengaruhi Persidangan, Ini Reaksi Jaksa Agung

Kompas.tv - 29 September 2022, 14:34 WIB
soal-orang-dekat-ferdy-sambo-diduga-pengaruhi-persidangan-ini-reaksi-jaksa-agung
Jaksa Agung menjelaskan soal kemungkinan adanya pengaruh persidangan dan 'orang-orang' Ferdy Sambo dalam perbincangan di progam Satu Meja The Forum di Kompas TV, Rabu (28/9/2022) malam. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV-  Jaksa Agung RI, Sanitiar Burhanuddin atau ST Burhanudin, dalam wawancara eksklusif yang ditayangkan pada program Satu Meja The Forum di Kompas TV, Rabu (28/9/2022) malam, bicara soal kemungkinan rumor 'orang dekat' yang bisa jadi berpengaruh kelak di persidangan Ferdy Sambo. 

Ketika jurnalis senior Harian Kompas Budiman Tanuredjo bertanya tentang apakah ada upaya pendekatan terhadap jaksa yang dilakukan oleh pihak Ferdy Sambo cs, Jaksa Agung dengan tegas menjawab isu itu.

ST Burhanuddin bahkan memastikan, upaya semacam tidak ada.

Persidangan Ferdy Sambo terkait dengan pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Hutabarat, kata Jaksa Agung, akan berlangsung dengan profesional. 

“Saya jamin tidak ada," papar Jaksa Agung.

"Saya selalu katakan pada teman-teman, saya butuh jaksa yang pintar tapi berintegritas, dan kita buktikan di dalam pelaksanaan-pelaksanaan kerja,” sambungnya. 

Baca Juga: Jaksa Agung Tegaskan Siap Tangani Kasus Brigadir J: Semakin Sulit Perkara, Semakin Bersemangat

Jaksa Agung Pastikan Tidak Ada Pengaruh Sambo

Lantas, Jaksa Agung cerita kepada para jaksa terkait adanya kemungkinan itu, soal adanya pengaruh dari Ferdy Sambo, Jaksa Agung menyampaikan hal itu tidak ada.

“Saya juga pernah tanya juga, apakah ada pendekatan, tidak ada,” ulangnya.

Meski demikian, ia menyebut bahwa pihaknya senantiasa berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak kepolisian, termasuk untuk pengamanan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x