Kompas TV nasional hukum

Penasihat Kapolri: Tak Ada yang Berani Bantu Ferdy Sambo, Kalau Ketahuan Karier Seumur Hidup Selesai

Kompas.tv - 21 September 2022, 16:48 WIB
penasihat-kapolri-tak-ada-yang-berani-bantu-ferdy-sambo-kalau-ketahuan-karier-seumur-hidup-selesai
Irjen Ferdy Sambo yang merupakan salah satu tersangka dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Sambo resmi dipecat sebagai anggota Polri. (Sumber: Instagram divpropampolri)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hermawan Sulistyo, Penasihat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengatakan tidak ada teman atau pihak yang berani membantu Ferdy Sambo di tengah situasi sekarang ini.

Meskipun teman-temannya memiliki utang budi terhadap Ferdy Sambo atau memiliki cukup uang untuk melakukan lobi-lobi, menurut Hermawan, hal itu tidak akan mudah.

Baca Juga: Bripka RR Bantah Kapolri, Tegaskan Senjata yang Dipakai Bharada E Tembak Brigadir J Bukan Miliknya

Hermawan mengakui kemungkinan masih ada teman-teman dari mantan Kadiv Propam Polri itu yang memiliki cukup uang untuk membantu salah satu tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J tersebut, namun peluangnya sangat kecil.

Apalagi, saat ini secara de facto Ferdy Sambo sudah bukan lagi anggota Polri setelah resmi dipecat karena upaya bandingnya ditolak.

“Kalau dia masih punya duit dan teman-temannya masih pegang uang ya mungkin masih ada lah, namun peluang itu kecil sekali," kata Hermawan dalam program Sapa Malam di Kompas TV, Selasa (20/9/2022).

“Kalau yang pegang uang mungkin pernah utang budi segala macam, tapi kan dalam situasi kaya gini siapa yang berani main uang."

Baca Juga: Kata Anggota Komisi III DPR Soal Brigjen Hendra Kurniawan Naik Jet Pribadi Temui Keluarga Brigadir J

Sebab, lanjut Hermawan, taruhannya terlalu besar jika ketahuan ada pihak atau teman-temannya di institusi Polri yang nekat membantu mantan Kadiv Propam Polri tersebut.

"Kalau ketahuan bukan hanya nyawanya, tapi kariernya seumur hidup bisa selesai juga. Jadi saya kira hampir enggak ada lah pengaruh itu," ucap Hermawan.


Hermawan bahkan meyakini, teman-teman Ferdy Sambo yang sebelumnya loyal atau sangat dekat, saat ini sudah pergi meninggalkannya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x