Kompas TV nasional peristiwa

Tak Terima Dituduh sebagai Bjorka, Pemuda Cirebon Akan Lapor Polisi

Kompas.tv - 16 September 2022, 12:51 WIB
tak-terima-dituduh-sebagai-bjorka-pemuda-cirebon-akan-lapor-polisi
Muhammad Said Fikriansyah, pemuda 17 tahun asal Cirebon yang dituduh sebagai sosok di balik hacker Bjorka, menepis kabar itu pada Rabu (14/9/2022). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Muhammad Said Fikriansyah, pemuda Cirebon, Jawa Barat, yang dituding sebagai Bjorka tidak terima atas tuduhan tersebut dan akan melapor ke polisi.

Pemuda 17 tahun tersebut akan melaporkan akun-akun media sosial yang menuduhnya sebagai Bjorka.

“Terutama melaporkan akun-akun yang menuduh saya sebagai Bjorka. Saya tegaskan sekali lagi, saya bukan Bjorka. Saya terganggu, nanti saya bakal ke Polres,” kata Said, Jumat (16/9/2022), seperti dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Akhirnya, Polisi Pulangkan Pemuda Penjual Es di Madiun yang Diduga sebagai Bjorka

Said mengaku belum menentukan waktu, kapan dia akan melapor ke polisi. Sementara ini, dia masih butuh waktu untuk menenangkan diri karena masih kaget dengan tuduhan tersebut.

“Saya enggak tenang, masih panik dan kaget sehingga ingin menenangkan diri dulu sebelum membuat laporan ke polisi,” ujarnya.


 

Perasaan tak terima Said dituding sebagai Bjorka disebut karena dia tidak memiliki keahlian meretas. Dia hanya memiliki kemampuan di bidang digital, seperti mengedit video.

Sebelumnya, akun Instagram @volt_anonym menyebutkan bahwa Muhammad Said Fikriansyah sebagai sosok di balik hacker Bjorka yang kini tengah menjadi sorotan karena membocorkan data pribadi sejumlah pejabat.

Baca Juga: Muhammad Said Fikriansyah: Data di Breach Forum Cuma Sample, Maaf Kalau Merugikan, Saya Bukan Bjorka

Said sendiri merupakan warga Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Cirebon, Jawa Barat.

Dia pertama kali mengetahui adanya tuduhan tersebut pada Selasa (13/9/2022). Said mengaku kaget dan sempat takut.

“Saya kaget juga, tiba-tiba nama saya disebut-sebut sebagai Bjorka. Padahal, enggak tahu sama sekali siapa itu Bjorka,” ujarnya, Rabu (14/9/2022).



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x