Kompas TV nasional peristiwa

Setelah Sebut Ferdy Sambo Bos Mafia, Ketua Komnas HAM Gambarkan Geng Sambo Seperti Tumor di Polri

Kompas.tv - 5 September 2022, 14:47 WIB
setelah-sebut-ferdy-sambo-bos-mafia-ketua-komnas-ham-gambarkan-geng-sambo-seperti-tumor-di-polri
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang sudah ditetapkan sebagai salah satu tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Kompolnas meminta Polri segera memecat Sambo. (Sumber: Kolase TribunBogor)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik tidak hanya menyebut bekas Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo sebagai bos mafia.

Dalam keterangannya, Ahmad Taufan Damanik bahkan menilai geng Ferdy Sambo seperti tumor yang menggerogoti institusi Polri.

“Kata mafia kurang tepat kalau di publik, itu kan istilah obrolan informal sesama teman. Sayangnya direkam dan di-posting,” kata Ahmad Taufan Damanik, Senin (5/9/2022).

“Di wawancara lain, saya menggambarkan kelompok ini seperti tumor yang menggerogoti institusi Polri dan penegakan hukum.”

Oleh karena itu, Ahmad Taufan Damanik meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berani mengambil tindakan tegas dengan membuang geng Ferdy Sambo dari institusi kepolisian.

Baca Juga: Survei Litbang Kompas: Mayoritas Responden Nilai Kasus Brigadir J Belum Transparan

“Makanya Kapolri harus berani ambil tindakan tegas membuang semua elemen tumornya,” ucap Taufan.

Sebelumnya viral di media sosial, Ahmad Taufan Damanik menyebut Ferdy Sambo sebagai bos mafia.

Tak hanya itu, Taufan Damanik menilai Ferdy Sambo bukanlah orang sembarangan di reserse institusi Polri.

“Sambo bukan orang sembarangan puluhan tahun jadi reserse. Bukan nggak tahu dia cara hahah iya kan, sebagai bos mafia, dia tahu caranya keluar dari,” ucap Taufan Damanik sebagaimana video viral yang dilihat KOMPAS TV, Senin (5/9/2022).

“Orang waktu saya tanyain segala macam ada saat dia nangis, ada saat dia senyum seperti kira-kira bahasa isyarat 'lu nggak tahu siapa gua kali ya', senyum ya.”

Baca Juga: Ahli Psikologi Forensik: Narasi Komnas HAM Abadikan Stigma Pelaku Pelecehan Seksual untuk Brigadir J



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x