Kompas TV nasional sosial

Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini, 19 Wilayah Diprediksi Hujan Lebat, Ada di Mana Saja?

Kompas.tv - 3 September 2022, 06:33 WIB
prakiraan-cuaca-bmkg-hari-ini-19-wilayah-diprediksi-hujan-lebat-ada-di-mana-saja
ilustrasi hujan (Sumber: aboodi vesakaran on Unsplash)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk hari ini, Sabtu (3/9/2022). Sebanyak 19 wilayah diprediksi berpotensi hujan lebat,

Mengutip laman resmi BMKG, beberapa wilayah berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang, yakni Lampung, Gorontalo, Sulawesi Selatan, dan Papua.

Selanjutnya ada sembilan wilayah yang berpotensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang, yaitu di antaranya wilayah Jambi, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Berikut prakiraan cuaca yang dirilis BMKG tersebut:

Berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang:

Baca Juga: Ilmu Titen Pranata Mangsa, Cara Orang Jawa Tentukan Musim untuk Bertani dan Perkirakan Cuaca

Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo.

Selanjutnya Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur

Sementara, untuk wilayah Jabodetabek, BMKG memrediksi potensi hujan petir dan angin kencang di wilayah Jaktim, Jaksel, dan Bogor pada siang dan sore hari.

Di wilayah Jakarta Barat, BMKG memperkirakan terjadi hujan ringan pada siang hari, dan tidak ada hujan sama sekali di Tangerang, Bekasi, dan Depok.



Sumber : Kompas TV, bmkg.go.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x