Kompas TV nasional hukum

Terungkap Ada Barang Bukti Pisau di Kasus Brigadir J, Diserahkan Kuat Maruf ke Ajudan Ferdy Sambo

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 08:44 WIB
terungkap-ada-barang-bukti-pisau-di-kasus-brigadir-j-diserahkan-kuat-maruf-ke-ajudan-ferdy-sambo
Reka adengan yang dilakukan tersangka Kuat Maruf (Kiri), saksi Susi (kedua dari kiri) dan tersangka Putri Candrawathi (kanan) tekait peristiwa di Magelang. Proses rekonstruksi ini, dilakukan di rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di jalan Saguling, Selasa (30/8/2022). (Sumber: YouTube Polri TV Radio)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J mengungkap adanya barang bukti baru yaitu dua bilah pisau.

Barang bukti itu terungkap setelah dilakukan rekonstruksi pada adegan ke-74 dari total 78 adegan yang diperagakan oleh para tersangka.

Baca Juga: Rekonstruksi Penembakan Brigadir J, Ferdy Sambo Perintahkan Bharada E Maju Sambil Tembak Mati Korban

Berdasarkan reka adegan yang disiarkan lewat Polri TV, dua bilah pisau itu dipegang oleh salah satu tersangka Kuat Ma'ruf yang kemudian diserahkan kepada ajudan Ferdy Sambo bernama Prayogi.

Terkait dua bilah pisau tersebut, Tim khusus atau Timsus Polri telah melakukan penyitaan terhadap sebagai barang bukti kasus pembunuhan Brigadir J tersebut.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengatakan dua bilah pisau itu ada kaitannya dengan peristiwa di Magelang.

"Pisau itu barang bukti terkait satu peristiwa di Magelang," kata Andi di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga: Ferdy Sambo Disebut Bekingi Judi Online, IPW Singgung Peran Satgasus Merah Putih dan Nilai 'Setoran'

Meskipun demikian, Andi tidak menjelaskan lebih jauh mengenai peristiwa di Magelang yang dimaksudkanya itu.


 

Seperti diketahui, pembunuhan terhadal Brigadir J terjadi di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang berada di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta, pada Jumat, 8 Juli 2022.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x