Kompas TV nasional hukum

Kapolri Ungkap Sosok Fahmi Alamsyah: Kesehariannya Lebih Banyak Bersama Ferdy Sambo

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 21:21 WIB
kapolri-ungkap-sosok-fahmi-alamsyah-kesehariannya-lebih-banyak-bersama-ferdy-sambo
Eks Staf Ahli atau penasihat Kapolri, Fahmi Alamsyah (kiri) diduga terlibat membuat skenario Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan penjelasan terkait sosok Fahmi Alamsyah saat ditanya anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPR di Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Diketahui, Fahmi merupakan asisten ahli Kapolri, namun telah mengundurkan diri setelah disebut-sebut terlibat dalam skenario Ferdy Sambo.

Dalam RDP, Sigit mengungkapkan bahwa benar Fahmi Alamsyah adalah penasihat ahli Kapolri yang diangkat sebelum dirinya menjabat.

"Namun dalam kesehariannya, saya tidak pernah bertemu dengan yang bersangkutan, karena memang yang bersangkutan kesehariannya lebih banyak bersama dengan Ferdy Sambo," kata Kapolri.

Baca juga: Kapolri akan Ungkap Motif Pembunuhan Brigadir J setelah Pemeriksaan Putri Candrawathi, Ini Alasannya

Kemudian terkait keterlibatan Fahmi dalam skenario Ferdy Sambo, Kapolri menyatakan telah meminta tim untuk mendalami hal tersebut.

Menurutnya, jika ada bukti keterlibatan Fahmi Alamsyah skenario Ferdy Sambo, ia menegaskan siap memprosesnya. 

"Terkait dengan kegiatan Fahmi, khususnya apabila memang ada kaitannya dengan penyusunan skenario, sudah saya perintahkan kepada tim untuk mendalami dan kami akan proses, Pak. Kalau memang kami temukan (bukti)," jelasnya.


Sebagai informasi, nama Fahmi Alamsyah disebut sebagai sosok yang diduga membantu Irjen Ferdy Sambo dalam kasus meninggalnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x