Kompas TV nasional peristiwa

Hermanto Dardak Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Tol, Gubernur Jatim Ungkap Kesedihan Mendalam

Kompas.tv - 20 Agustus 2022, 14:01 WIB
hermanto-dardak-meninggal-dunia-dalam-kecelakaan-tol-gubernur-jatim-ungkap-kesedihan-mendalam
Arsip Foto. Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak (kiri) bersama ayahnya, Achmad Hermanto Dardak (kanan). (Sumber: Kompas.tv/Ant/HO-Tim Wagub Jatim)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bela sungkawa mendalam dituturkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa atas wafatnya Achmad Hermanto Dardak, ayah dari Wagub Emil Elestianto Dardak yang meninggal dunia hari ini, Sabtu (20/8/2022).

Hermanto Dardak meninggal dunia dalam kecelakaan di ruas tol Pemalang-Batang KM 341+400 arah Jakarta pada Sabtu dini hari tadi. 

"Atas nama pribadi, pemerintah, dan seluruh masyarakat Jawa Timur saya menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Bapak Achmad Hermanto Dardak," katanya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (20/8/2022).

Khofifah mendoakan agar semua amal ibadah Achmad Hermanto Dardak diterima oleh Allah SWT dan dia mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

Khofifah juga berpesan kepada keluarga Wagub Emil agar tabah menerima cobaan. 

"Kepada keluarga besar Pak Wagub Emil, semoga diberikan ketegaran dan kelapangan dalam menerima cobaan ini. Semua milik Allah dan hanya kepada-Nya lah kita akan kembali," kata Khofifah, yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan terbang ke Jakarta pada Sabtu untuk melayat ke rumah keluarga Wakil Gubernur.

Seperti diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, mobil yang ditumpangi oleh Hermanto Dardak mengalami kecelakaan di daerah Pekalongan dalam perjalanan dari Kota Semarang menuju ke Jakarta.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Hermanto Dardak di Jalan Tol, Diduga Sopir Mengantuk di Kecepatan 100 KM

Disemayamkan di TMP Kalibata

Jenazah Hermanto Dardak disemayamkan di rumah duka di Kompleks Binamarga Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.


Rencananya almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Minggu, 21 Agustus besok. 

Achmad Hermanto Dardak diketahui pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010-2014 dan Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah periode 2014−2016.

Dia juga dipercaya menjadi ketua tim pengarah pembangunan infrastruktur ibu kota negara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Achmad Hermanto Dardak meninggalkan seorang istri, Sri Widayatie, serta tiga anak, yaitu Emil Elestianto Dardak (Wakil Gubernur Jawa Timur), Amila Alistiawati, dan Eron Ariodito. Anak ketiga Hermanto, Eril Arioristanto Dardak, meninggal dunia pada tahun 2018.

Baca Juga: Profil Hermanto Dardak, Ayah Emil Dardak yang Meninggal karena Kecelakaan, Dulunya Wamen PUPR

 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x