Kompas TV nasional peristiwa

Tidak Ada SBY dalam Acara Sidang Tahunan MPR Hari Ini, AHY Hadir

Kompas.tv - 16 Agustus 2022, 10:25 WIB
tidak-ada-sby-dalam-acara-sidang-tahunan-mpr-hari-ini-ahy-hadir
Susilo Bambang Yudhoyono bersama rombongan bertolak ke Malaysia pada Minggu (14/8/2022). (Sumber: Twitter Andi Arief)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak menghadiri Pidato Presiden di acara Sidang Tahunan MPR RI, serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022, Selasa (16/8/2022).

Berdasar keterangan di laman Twitter Andi Arief, Wakil Sekjen Partai Demokrat, SBY diketahui tengah melawat ke Malaysia.

"Otw Malaysia 14 -18 Agustus, menghadiri pidato SBY di depan civitas Universitas Kebangsaan Malaysia dan Sultan Selangor," cuit Andi, Minggu (14/8).

Andi juga melaporkan, Presiden RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 itu akan mengikuti upacara 17 Agustus di KBRI Malaysia. 

Selain itu, agenda lain SBY di Malaysia adalah mendampingi klub voli besutannya, Bogor Lavani, yang bakal melakukan uji tanding kontra tim Negeri Jiran.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Pakai Baju Adat Khas Keraton Surakarta di Sidang Tahunan MPR/DPR 2022

Kendati SBY tidak hadir di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, putranya Agus Harimurti Yudhoyono selaku Ketua Umum Partai Demokrat terpantau menghadiri acara itu.

"Ketua Umum Partai Demokrat, Mayor Inf. (Purn.) H. Agus Harimurti Yudhoyono," ucap Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, ketika menyebut tamu undangan satu per satu.


Berdasar jadwal yang tertera di laman resmi DPR RI, Presiden Jokowi hari ini akan menyampaikan pidato dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI.

Setelahnya, Jokowi juga akan berpidato dalam Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2022-2023, mulai pukul 13.30 WIB.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang (RUU), tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2023, beserta nota keuangannya.

Baca Juga: Jokowi Hadir dengan Baju Adat Bangka Belitung di Sidang Tahunan MPR RI 2022



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x