Kompas TV nasional update

Transjakarta Bakal Uji Coba Armada Mikrotrans Listrik September 2022

Kompas.tv - 12 Agustus 2022, 12:48 WIB
transjakarta-bakal-uji-coba-armada-mikrotrans-listrik-september-2022
Tampak depan bus listrik TransJakarta merek BYD yang telah lolos uji ketahanan banjir sehingga siap untuk segera dioperasikan. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan melakukan uji coba mikrotrans listrik pada September 2022. 

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, ini merupakan upaya Transjakarta dalam rangka mengubah seluruh armada menjadi kendaraan listrik. 

"Transjakarta secara bertahap akan mengelektrifikasi semua armada dari bus besar hingga mikrotrans. Ini bentuk keseriusan kami mencapai target elektrifikasi seluruh armada hingga 2030 mendatang,” ujar Anang dalam keterangan resmi, Jumat (12/8/22).

Baca Juga: Cukup Bayar Rp10 Ribu, Ini Daftar Koridor TransJakarta yang Sudah Siap Terapkan Tarif Integrasi


Uji coba mikrotrans listrik ini akan dilakukan pada rute Tanah Abang - Kota (JAK 10) pada September 2022. 

"Diharapkan Mikrotrans Listrik ini bisa menjadi kendaraan yang ditemui ketika keluar dari rumah hingga mengantar ke tempat tujuan (First Miles dan Last Miles) yang aman, nyaman dan tentu saja ramah lingkungan," kata Anang.

Rencana ini disampaikan usai penandatanganan nota kesepahaman atau MoU bersama dengan penyedia minibus listrik DFSK, PT Bevos Auto Mandiri, untuk pengadaan armada mikrotrans listrik.

Penandatanganan MoU berlangsung di BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/8/22) sore, diwakili Direktur Teknik dan Digital Transjakarta M. Indrayana dan Direktur Utama PT Bevos Auto Mandiri Hartono Kurniawan.

Sebagai informasi, armada mikrotrans listrik produksi DFSK ini memiliki kapasitas baterai 42 kWh dengan jarak tempuh hingga 300 kilometer. Proses pengisian baterai selama 2,5 jam.

Baca Juga: Hari Ini, Transjakarta Operasikan Kembali Halte Kwitang

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x