Kompas TV nasional peristiwa

DKI Jadi Tuan Rumah Pameran Prangko Internasional, Anies: Ini Event Global Sangat Penting

Kompas.tv - 5 Agustus 2022, 09:32 WIB
dki-jadi-tuan-rumah-pameran-prangko-internasional-anies-ini-event-global-sangat-penting
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada World Stamp Championship Exhibition, Kamis (4/8/22). (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - DKI Jakarta menjadi tuan rumah dari ajang World Stamp Championsip and Exhibition 2022 di JIExpo Kemayoran. Pameran ini dibuka mulai Kamis (4/8/22) kemarin hingga Selasa (9/8/22) mendatang. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warga Jakarta untuk memanfaatkan event internasional tersebut sebagai media pembelajaran sejarah.

Baca Juga: KRMP Rencanakan Aksi Tuntut Pergub Penggusuran Dicabut Jika Anies Tidak Jawab Surat Audiensi

"Saya ingin mengundang kepada keluarga, sekolah-sekolah di Jakarta, untuk datang ke event ini, untuk menyaksikan dan belajar dari dekat perjalanan sejarah dari prangko dan benda-benda yang terkait dengan pos yang punya nilai sejarah luar biasa," kata Anies dalam keterangan persnya, Jumat (5/8/22). 

Anies mengatakan, pada masanya,  merupakan alat penyambung antar negara. Sebab, dulu mayoritas pesan atau surat dikirimkan menggunakan pos dan prangko. 

“Ini akan memberikan pemahaman kepada generasi baru bahwa kita sebagai warga Jakarta, Indonesia, dan dunia, karena prangko ini pada masanya menjadi penyambung antar kita semua di seluruh belahan dunia," kata Anies. 

"Ini adalah pameran yang punya nilai pembelajaran yang luar biasa,” tambahnya.

Pameran dan kompetisi ini, kata Anies, diikuti oleh 61 negara. 

Baca Juga: Anies Ubah Istilah RSUD Jadi Rumah Sehat Untuk Jakarta, Belum Berlaku untuk RS Swasta

Anies menyebut, acara ini turut menjadikan Jakarta sebagai kota global yang bukan hanya menjadi tempat diadakannya ajang berkelas internasional, tetapi warganya aktif mengikuti acara global tersebut.

"Ini adalah salah satu event global yang sangat penting karena itu saya mengajak semua, mari manfaatkan," kata dia. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x