Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Ditemui PKS, Pesan Muhammadiyah: Jangan Sampai Masyarakat Tercabik Pemilu Lagi

Kompas.tv - 30 Juli 2022, 18:13 WIB
usai-ditemui-pks-pesan-muhammadiyah-jangan-sampai-masyarakat-tercabik-pemilu-lagi
Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas, tampak bersama dengan para petinggi PKS dalam sebuah silaturahim di Jakarta, Jumat (29/7/2022) (Sumber: Situs Resmi Muhammadiyah.or.id)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengungkap isi pertemuan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bersilaturahmi ke Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Jumat (29/7).

Pertemuan antara PP Muhammadiyah dan PKS itu sendiri berlangsung sekitar satu jam 30 menit.

Anwar Abbas lantas menceritakan, selain soal silaturahmi, PKS membahas sinergi dan kolaborasi untuk menjaga persatuan bangsa. Apalagi, menjelang tahun politik 2024 dan adanya bonus demografi 2045 nanti.  

“Pertemuan ini konteksnya untuk kebaikan bangsa dan masa depan. Yang jelas kita harapkan persatuan dan kesatuan kita jangan sampai tercabik oleh pemilu,” kata Anwar Abbas, seperti dilansir situs resmi Muhammadiyah.

Anwar Abbas yang juga Wakil Ketua Umum MUI itu lantas mengingatkan, jika ingin maju dalam pesta demokrasi di 2024 mendatang, maka ia berharap semua pihak mengedepankan persatuan dan kesatuan. 

“Kalau kita ingin maju, maka persatuan dan kesatuan harus kuat sehingga segala persoalan bisa kita atasi dan insyaallah tahun 2040 kita akan jadi negara adikuasa di dunia,” tegasnya.

Dari PKS sendiri yang datang adalah Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Bendahara Umum DPP PKS H Mahfudz Abdurrahman, bersama rombongan.

Rombongan itu diterima disambut langsung oleh Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti.

Baca Juga: Anwar Abbas Tanggapi Keinginan Wapres Ma’ruf Agar MUI Tak Terlibat Capres untuk 2024


PKS Minta Nasihat agar Tidak Terjadi Polarisasi Lagi Seperti 2019

Sebelumnya seperti diberitakan KOMPAS.TV, PKS sengaja datang silaturahim ke PP Muhamamdiyah untuk minta nasihat agar polarisasi tidak terjadi lagi di Pilpres 2024. 

Ketua DPP PKS bidang Humas Ahmad Mabruri mengatakan, pihaknya akan meminta nasihat kepada PP Muhammadiyah terkait ini. 

Ia menyatakan, PKS Ingin penyelenggaraan Pemilu 2024 agar tidak terjadi kembali polarisasi yang membelah anak bangsa. 

"Selain itu PKS juga meminta masukan terkait proses penyelenggaraan Pemilu 2024 kepada PP Muhammadiyah agar ke depannya tidak terbagi polarisasi dua kutub pasca pemilu seperti yang terjadi usai Pemilu 2019," katanya. 

"Sebab energi bangsa ini akan terkuras dan akan terus dihabiskan pada hal tidak substansial karena terjadi polarisasi sebagaimana yang terjadi di Pemilu 2019," sambungnya. 

Baca Juga: Hindari Polarisasi di Pemilu 2024, PKS Minta Nasihat ke PP Muhammadiyah

 



Sumber : Muhammadiyah.or.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x