Kompas TV nasional peristiwa

5 Fakta Unik Pernikahan Putri Anies, Baju Nikah Dibikin Putra Prabowo hingga Karangan Bunga Ahok

Kompas.tv - 30 Juli 2022, 11:51 WIB
5-fakta-unik-pernikahan-putri-anies-baju-nikah-dibikin-putra-prabowo-hingga-karangan-bunga-ahok
Akad nikah Mutiara Baswedan, putri pertama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, digelar pada Jumat (29/7/22). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedang menikahkan putrinya, Mutiara Annisa, dengan Ali Saleh Alhuraebi pada Jumat (29/7/2022).

Resepsi pernikahan Mutiara-Ali Saleh digelar di aula Candi Bentar, Putri Duyung Resort Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Jumat malam.

Berikut 5 fakta unik pernikahan putri Anies, mulai dari baju yang dirancang putra Prabowo Subianto hingga karangan bunga dari Ahok.

5 Fakta Unik Pernikahan Putri Anies

Busana Anies Dibikin Putra Prabowo

Dalam kesempatan bahagia itu, Anies tampil gagah dengan busana adat Jawa (Yogyakarta) berupa kain batik motif kembang warna merah dengan bros warna emas.

Orang nomor satu di Jakarta itu terlihat mengenakan belangkon, dan sarung batik warna cokelat sebagai bawahan.

Ternyata, busana dalam prosesi pernikahan putrinya itu dibikin oleh putra Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo, yang seorang desainer busana.

“Busana ini dirancang putra Bapak Prabowo, Mas Didit," kata Anies, Jumat malam, dikutip Antara. 

Pada malam berbahagia itu, Prabowo Subianto juga datang untuk memberi selamat secara langsung.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) tertawa bersama putrinya, Mutiara Annisa (tengah), didampingi Ali Saleh Alhuraebi (kiri) di Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022). (Sumber: ANTARA/Abdu Faisal)

Baca Juga: Potret Anies di Momen Ijab Kabul Nikahan Putri Sulungnya, Mutiara Baswedan

Pakai Adat Jawa Seperti saat Pernikahan Anies Dulu

Pernikahan Mutiara dan Ali Saleh menggunakan adat Jawa, sama seperti saat Anies menikahi istrinya, Fery Farhati di Yogyakarta.

"Dahulu waktu nikah dengan Ibu juga pakai adat Jawa," katanya.

Ketika ditanya soal harga busana pada pernikahan putrinya, Anies tidak menjawab. Dia hanya bilang batik yang dikenakan pada pernikahan itu memang sudah dipersiapkan sejak lama.

Karangan Bunga dari Ahok

Di lokasi resepsi pernikahan putri Anies di aula Candi Bentar, Putri Duyung Resort Ancol, Jakarta Utara pada Jumat malam, terlihat karangan bunga yang bertuliskan "Happy Wedding, Mutiara & Ali" dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta.

Karangan bunga ucapan selamat dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di acara pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa, di aula Candi Bentar, Putri Duyung Resort Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022). (Sumber: ANTARA/Abdu Faisal)

Karangan bunga itu bertuliskan selamat menikah dengan bahasa Inggris dan warna emas, disertai lambang hati dan dua burung merpati melingkupi nama Mutiara dan suaminya, Ali Saleh Alhuraebi.

Karangan bunga ucapan selamat menikah dari Ahok bersanding dengan ucapan serupa dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan istri Hetty Andika Perkasa, Menteri BUMN Erick Thohir dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman dan istri Rahma Dudung Abdurachman.

Sementara itu, karangan bunga dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin diletakkan tepat di dekat pintu masuk.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x