Kompas TV nasional sosial

Mau Dapat Beasiswa dan Pelatihan dari Google? Simak Penjelasan Ini

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 21:22 WIB
mau-dapat-beasiswa-dan-pelatihan-dari-google-simak-penjelasan-ini
Seorang perempuan berjalan melintasi logo Google di Pameran Import Internasional China di Shanghai, China (5/11/2018). (Sumber: AP Photo/Ng Han Guan, File)
Penulis : Dian Septina | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Google Indonesia kini tengah memberikan banyak pilihan program pelatihan maupun beasiswa yang bisa diakses secara gratis.

Terutama bagi anda mahasiswa dan fresh graduate bisa memanfaatkan program-program itu untuk membangun koneksi dan memperluas pengetahuan.

Pihak Google menyatakan, berbagai program keahlian ini dilengkapi dengan sertifikat keahlian setelah lulus dari program tersebut.


Berikut rekomendasi beberapa program dan beasiswa yang bisa diakses dari Indonesia:

1. Google Career Certificates

Google Career Certificates merupakan program sertifikat kesiapan karir yang saat ini terdapat dua modul pelatihannya yaitu IT support dan Data Analytics sudah tersedia dalam Bahasa Indonesia.

Tahun ini, Google menyediakan 10.000 beasiswa di mana 5.000 di antaranya diberikan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui program Digital Talent Scholarship (DTS).

Program ini terbuka untuk siapa saja yang ingin belajar maupun memperdalam pengetahuannya di bidang teknologi informatika.

Google juga berencana membuka program desain UX dalam waktu dekat tersedia dalam bahasa Indonesia.

Baca Juga: Kemenag Buka 2.000 Beasiswa Guru PAI: Ditutup 5 Agustus 2022, Ini Link Daftar dan Informasinya

2. Google Developer Experts

Program mentoring 3 bulan ini berfokus untuk mendukung orang-orang dari kelompok yang kurang terwakili dalam industri teknologi di dunia.

Tujuannya agar bisa berkarya menjadi seorang Google Developer Experts dan bergabung dengan komunitas yang ada di dalamnya.

Jika terpilih dalam program ini, pihak Google akan mencarikan mentor yang cocok untuk peserta berdasarkan fokus, peminatan dan potensi yang dimiliki.

Google Developer Experts adalah program global. Pelatihan akan disesuaikan dengan zona waktu dan bahasa asal setiap peserta.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x