Kompas TV nasional hukum

Cari Petunjuk di Kasus Baku Tembak, Puslabfor Polri Periksa CCTV dan HP Brigadir J

Kompas.tv - 23 Juli 2022, 05:25 WIB
cari-petunjuk-di-kasus-baku-tembak-puslabfor-polri-periksa-cctv-dan-hp-brigadir-j
Brigadir J dimakamkan di Kecamatan Sungai Bahar, Muarojambi. Penembakan Brigadir J, Ayah Temukan Kejanggalan Minta Kapolri Bentuk Tim Pencari Fakta. (Sumber: TRIBUNJAMBI.COM/ARYO TONDANG)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri sedang memeriksa dua handphone milik Brigadir Brigadir Polisi Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan pemeriksaan Puslabfor ini untuk mendalami rangkaian jejak kasus penembakan yang ditangani oleh tim khusus.

Selain dua HP Brigadir J, Puslabfor Polri juga sedang meneliti rekaman CCTV yang diambil dari sejumlah titik di tempat kejadian dan lokasi yang berkaitan dengan rangkaian peristiwa baku tembak Brigadir J dan Bharada E.

Baca Juga: Seberapa Signifikan Peran Hasil Temuan CCTV untuk Mengungkap Kasus Kematian Brigadir J?

Menurut Dedi, CCTV dari sejumlah titik tersebut harus dikalibrasi dan disesuaikan dengan waktu rekaman dengan peristiwa yang terjadi.

"Ini masih didalami oleh labfor, nanti hasilnya pun secara scientific oleh labfor," ujar Dedi saat jumpa pers di Mabes Polri, Jumat (22/7/2022).

Dedi menambahkan hasil dari pendalaman HP Brigadir J dan rekaman CCTV pastinya akan dibuka kepada publik. 

Untuk saat ini pihaknya meminta waktu agar barang bukti tersebut didalami oleh tim dari Puslabfor Polri.

Baca Juga: Terbaru! Kuasa Hukum Brigadir J Ungkap Adanya Dugaan Peretasan Handphone Milik Keluarga Brigadir J

"Nanti yang menyampaikan harus orang yang ahli di bidangnya. Nanti dari labfor yang bisa menjelaskan dan tentunya ini akan dibuka dalam sidang pengadilan," ujar Dedi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x