Kompas TV nasional hukum

Adik Brigadir J Dimutasi ke Polda Jambi, Polri: Permintaan Sendiri, Mau Lebih Dekat dengan Keluarga

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 06:15 WIB
adik-brigadir-j-dimutasi-ke-polda-jambi-polri-permintaan-sendiri-mau-lebih-dekat-dengan-keluarga
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bripda LL Hutabarat, adik dari Brigadir J, telah dimutasi dari Mabes Polri ke Polda Jambi, setelah insiden yang menimpa kakaknya di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Mutasi itu dilakukan tak berselang lama setelah kakaknya Brigadir J tewas dalam insiden yang disebut baku tembak dengan rekannya Bharada E pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Baca Juga: Moeldoko Soal Kasus Baku Tembak Sesama Polisi di Rumah Kadiv Propam, Ini Katanya

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengeklaim, mutasi terhadap Bripda LL merupakan permintaannya sendiri.

"Jadi, masalah mutasi itu adalah permintaan yang bersangkutan untuk bisa kembali ke Jambi," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Dedi juga menjelaskan alasan Bripda LL Hutabarat mengajukan mutasi atau perpindahan setelah insiden yang menimpa kakaknya tersebut.

Baca Juga: Selain Istri Kadiv Propam Ferdy Sambo, Bharada E Ternyata Juga Minta Perlindungan LPSK, Ada Apa?

Menurut Dedi, Bripda LL memgajukan mutasi agar bisa lebih dekat dengan keluarga pascainsiden baku tembak di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadir J.


Permintaan mutasi tersebut kemudian dipenuhi oleh Mabes Polri dalam rangka memberikan dukungan kepada orang tua Brigadir J dan Bripda LL.

"Adik Brigadir Yosua sudah dimutasi ke Polda Jambi dalam rangka lebih dekat dengan keluarga, memberikan support kepada orang tuanya," ujar Dedi.

Baca Juga: Dinonaktifkan Kapolri Listyo Sigit dari Jabatan Kadiv Propam, Begini Reaksi Irjen Ferdy Sambo

Adapun kabar mutasi Bripda LL dari Mabes Polri ke Polda Jambi sebelumnya diungkapkan oleh kuasa hukum keluarga Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak, usai membuat laporan polisi di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (18/7).

"Infonya seperti itu ya (mutasi ke Polda Jambi). Sudah beberapa hari yang lalu," ucap Martin.

Berbagai spekulasi berkembang terkait kematian Brigadir J usai baku tembak di rumah dinas Ferdy Sambo, salah satunya ialah terkait mutasi Bripda LL yang diduga terkait dengan insiden tersebut.

Baca Juga: Kata Irjen Napoleon soal Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam Polri: Ini Perkara Mudah, Tak Perlu TGPF

Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tewas dalam baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x