Kompas TV nasional hukum

Terungkap, Sopir Truk yang Dirampok di Tol Cikupa Lalu Dibuang di Bogor Ternyata Rekayasa

Kompas.tv - 7 Juli 2022, 09:28 WIB
terungkap-sopir-truk-yang-dirampok-di-tol-cikupa-lalu-dibuang-di-bogor-ternyata-rekayasa
Petugas sedang mengevakuasi sopir truk yang diikat tali tambang di Kampung Citeureup, Desa Pabuaran, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/6/2022). (Sumber: Dok. Kanit Satpol-PP Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepolisian dari Tim Reserse Mobile (Resmob) Polda Metro Jaya mengungkapkan fakta baru terkait kasus perampokan sopir truk di Tol Cikupa, Tangerang, Banten, pada Selasa (8/6/2022).

Hasil penyelidikan tim tersebut menyatakan bahwa kasus perampokan sopir truk yang di buang di kawasan Bogor, Jawa Barat, tersebut dipastikan hanyalah rekayasa.

Baca Juga: Detik-detik Aksi Perampokan Menggunakan Hazmat di Pematangsiantar

Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Resmob Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Handik Suzen mengatakan rekayasa kasus perampokan itu dilakukan oleh sang sopir truk sendiri.

Handik menuturkan pihaknya mengetahui hal itu setelah melakukan serangkaian penyelidikan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Sudah kami lakukan penyelidikan dan olah TKP serta keterangan saksi-saksi, bahwa perampokan itu tidak ada alias direkayasa," kata Handik dikutip dari Antara pada Kamis (7/7/2022).

Baca Juga: Perampokan Dinas Pendidikan Tasikmalaya, 3 Korban Disekap dan Diancam dengan Senjata Tajam!

Handik mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, sopir berinisial MI (28) itu tekah mengakui bahwa dirinya tidak betul-betul dirampok.


 

Menurutnya, MI bersekongkol dengan teman-temannya untuk merekayasa kasus tersebut seolah-olah benar-benar terjadi perampokan.

Handik menuturkan sampai saat ini pihak kepolisian masih mendalami motif sopir truk tersebut melakukan rekayasa kasus perampokan.

Baca Juga: Polrestabes Medan Tangkap 107 Perampok dalam 2 Pekan Terakhir

Seperti diketahui, diberitakan sebelumnya seorang pria berinisial MI (28) ditemukan dalam kondisi kaki dan tangannya terikat, serta mata dan mulut dilakban di daeah Kabupaten Bogor (Jawa Barat).

MI kemudian diselamatkan oleh warga pada Rabu pagi. Kepada warga yang menolongnya, MI mengaku baru saja dirampok di Tol Cikupa, Tangerang (Banten).

Sopir truk yang membawa muatan gula pasir tersebut kemudian diikat kaki dan tangannya lalu dibuang ke Bogor. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Metro Tangerang.

Baca Juga: Tunaikan Ibadah Haji, Wapres Ma’ruf Amin Tiba di Arab Saudi Disambut Pasukan Kehormatan

Menurut Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Tangerang Kompol Zamrul Aini, kasus sopir truk yang diikat perampok itu terjadi pada Selasa (8/6) sekitar pukul 20.30 WIB di Gerbang Tol Cikupa arah Jakarta.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x